Barasuara Angkat Kisah Perjuangan dalam Single “Bangkit dan Berlari”

access_time 1 tahun yang lalu

Melihat perjuangan di masa pandemi dengan caranya masing-masing

Masa pandemi membuat semua orang perlu memutar otak bagaimana caranya untuk tetap bisa produktif. Baik di sektor yang terdampak maupun tidak, aktivitasnya jadi terhambat karena virus corona ini.

Namun, justru pandemi ini bisa jadi inspirasi tersendiri dalam membuat karya. Seperti halnya yang dilakukan Barasuara dalam perilisan lagu terbarunya.

Barasuara – “Bangkit dan Berlari”

via Pop Hari Ini

Melihat kondisi yang ada di depan mata sekarang, Barasuara justru mampu melihat sisi positif di tengah hiruk pikuk pandemi saat ini. Mereka melihat bagaimana setiap orang punya cara masing-masing untuk berjuang.

Maka dari itu, Barasuara telah merilis single terbarunya berjudul “Bangkit dan Berlari“. Lewat lagu ini, ada segenap harapan dan dorongan untuk kita bisa meneruskan perjuangan yang telah dilalui kurang lebih lima bulan ini.

Kita berjalan dengan perlahan / Mencari cara untuk bertahan / Keterbatasan dan kekuatan / Kita nyalakan

Penggalan lirik pada verse pertama saja sudah menggambarkan bagaimana Barasuara mampu melihat keadaan sekitar. Terlihat ketika dimulainya pandemi, beberapa orang sudah mulai mencari cara untuk bertahan.

Melihat dunia yang sudah berbeda / Hidup yang tak sama di depan kita / Mencari harapan di bawah tekanan / Temukan alasan untuk menguatkan

Lewat lagu ini juga kita diajak beradaptasi dengan dunia yang sudah berbeda. Ketika hidup ke depan sudah tidak lagi sama, setiap orang berusaha mencari harapan di bawah tekanan.

Iga Massardi, Gerald Situmorang, dan Puti Chitara telah berhasil membuat lirik yang menyentuh dan membangun. Bersama lagu ini, Barasuara ingin mengajak para pendengarnya untuk bisa melanjutkan perjuangan dalam menghadapi pandemi yang belum menemukan titik terang ini.

_

Dengarkan lagu “Bangkit dan Berlari” yang sudah tersedia di seluruh platform streaming digital.

Siapa yang udah denger lagu baru dari Barasuara?


close

Barasuara Angkat Kisah Perjuangan dalam Single “Bangkit dan Berlari”

Search
close