Barack Obama Gabung NBA Africa, Jadi Partner Strategis

Barack Obama Gabung NBA Africa, Jadi Partner Strategis
access_time 2 bulan yang lalu

Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama bergabung dengan NBA Africa sebagai Partner Strategis. Berita itu muncul dari laporan di laman resmi National Basketball Association (NBA) Rabu, 28 Juli 2021.

Menurut laporan tersebut, Obama akan “membantu meneruskan upaya NBA dalam tanggung jawab sosial di seluruh penjutu benua. Termasuk berbagai program yang mendukung kesetaraan gender dan ekonomi inklusif.”

Barack Obama di NBA, investasi untuk komunitas

Basketball Barack Obama GIF
via Giphy

Sejak masa mudanya, Barack Obama selalu mencintai olahraga bola basket. Saat memegang jabatan kepresidenan pun, ia tak ragu untuk menunjukkan kecintaannya terhadap basket di Gedung Putih.

Menurut Obama, NBA selalu menjadi representasi baik bagi Amerka Serikat yang memanfaatkan olahraga untuk menciptakan hubungan erat di seluruh dunia, termasuk Afrika.

Dengan berinvestasi pada komunitas, mendukung kesetaraan gender, dan menumbuhkan kecintaan pada basket, saya percaya NBA Africa bisa membuat perbedaan bagi anak muda Afrika.” Ujar Obama dalam sebuah video oleh NBA.

Harapan besar untuk anak muda Afrika

Barack Obama Gabung NBA Africa, Jadi Partner Strategis
via Getty Images

Presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat itu juga akan mendapat sebagian dari saham di NBA Africa. Nantinya, saham itu akan ia teruskan ke program kepemudaan dan kepemimpinan oleh Yayasan Obama di Afrika.

Saat ini, NBA Africa berfokus pada ekspansi kehadiran NBA di pasar Afrika prioritas. Mereka juga memperdalam keterlibatan liga dengan pemain dan penggemar benua itu, serta terus mengembangkan ekosistem bola basket Afrika.

Kami sangat menantikan kerja sama dengan Presiden Obama dan investor strategis kami untuk memanfaatkan basket sebagai alat pertumbuhan ekonomi di seluruh benua,” kata CEO NBA Africa, Victor Williams.

Selain itu, ia juga berharap NBA bisa menjadi sebuah platform untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan di salah satu populasi paling muda dan tercepat berkembang di dunia.

Baca juga:

close

Barack Obama Gabung NBA Africa, Jadi Partner Strategis

Search
close