Banksy Bikin Teguran di Dalam Kereta Lewat Muralnya

access_time 1 tahun yang lalu

Banksy berikan pesan tersembunyi dalam mural terbarunya di London Underground!

Bicara tentang aspirasi, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikannya. Baik itu secara lisan atau bisa dengan gambar dengan menyelipkan sebuah pesan tersembunyi.

Seperti halnya yang dilakukan seorang street artist, Banksy yang telah membuat heboh wilayah London, Inggris.

Protes Lewat Mural

via Instagram / @banksy

Banksy memang dikenal dengan karya-karya yang sering membahas tentang dunia politik. Dalam karyanya, ia selalu memberikan pesan tersembunyi di dalamnya.

Kali ini Banksy telah beraksi dalam menegur orang-orang yang masih tidak memakai masker saat mereka di tempat umum, terutama di dalam kereta.

Maka dari itu, ia membuat karya stensilnya di dalam sebuah kereta di sepanjang London Underground. Ia menampilkan gambar tikus khasnya yang seakan memberikan pesan “kalau lo tidak pakai masker, lo akan terkena virus“.

Proses Pembuatan Mural

View this post on Instagram

. . If you don’t mask – you don’t get.

A post shared by Banksy (@banksy) on

Banksy pun mendokumentasikan proses penggarapan muralnya yang ada di London Underground tersebut. Ia terlihat memasuki gerbong kereta bawah tanah tersebut sambil menggunakan pakaian serba putih layaknya petugas kebersihan setempat.

Kemudian Banksy terlihat menggambar beberapa gambar, seperti tikus yang sedang bersin, tikus berparasut masker, dan tikus yang menggunakan masker.

Dalam video tersebut, Banksy juga menuliskan sebuah pesan “I Get Lockdown. But I Get Up Again.“. Ternyata diketahui pesan ini merupakan penggalan lirik sebuah lagu berjudul “Tubthumping“.

Pesan Tersirat dari Banksy

via Instagram / @banksy

Aksi Banksy membuat karya stensil dalam sebuah gerbong kereta dilakukan atas respon terhadap kebijakan pemerintah yang mengajurkan untuk selalu menggunakan masker saat di mana pun.

Ia seakan ingin memberikan tamparan lewat karya bagi mereka yang masih nekat tidak memakai masker saat di tempat umum.

Diketahui bahwa Inggris sejak 15 Juli 2020 memberi syarat wajib buat mereka yang menggunakan transportasi umum untuk menggunakan penutup wajah.

_

Gimana pendapat lo tentang mural dari Banksy ini?

close

Banksy Bikin Teguran di Dalam Kereta Lewat Muralnya

Search
close