Banjir Masamba Sebabkan Kerugian Hingga Rp 8 Miliar, Begini Cara Lo Bisa Bantu

Banjir Masamba Sebabkan Kerugian Hingga Rp 8 Miliar, Begini Cara Lo Bisa Bantu (foto: ANTARA FOTO/Moullies)
access_time 1 tahun yang lalu

Bukan cuma kerugian materi, penggalangan dana ini juga akan fokus pada trauma healing anak-anak korban banjir masamba

Banjir bandang yang terjadi di wilayah Masamba dan Radda, Sulawesi Selatan ditaksir mencapai Rp 8 triliun. Estimasi tersebut dibeberkan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Meski terbilang cukup tinggi, angka tersebut mencakup wilayah lain. Pasalnya banjir tersebut memang menyebabkan rusaknya infrastruktur jalan, jembatan, rumah, fasilitas khusus dan fasilitas umum lainnya.

Baca juga: Sulawesi Selatan Banjir Bandang Akibat Luapan Sungai Masamba

Bantu ringankan kerugian banjir bandang

Lo tentu bisa membantu dengan berpartisipasi dalam penggalangan dana. Salah satunya dari Cakra Abhipraya Responsif yang berfokus pada perbaikan gizi anak dan psikososial alias trauma healing.

Dilansir dari laman kitabisa.com, penggalangan dana tersebut akan disalurkan untuk hiburan para pengungsi yang tinggal di posko-posko, khususnya anak-anak.

Demi melepas trauma mereka akan bencana yang mereka alami, kami juga akan berupaya memenuhi kebutuhan dasar pengungsi seperti pakaian, selimut, alat mandi, dan selain itu kami juga akan membangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan gizi anak anak dan para pengungsi,” tulis Cakra Abhipraya Responsif di laman penggalangan dananya.

d034f32a-0ba6-4683-889b-c4f4fc129b50.jpg

ea082637-d694-4d03-8313-0ca51dc8ebfe.jpg

61f3095e-824c-4d4b-a6bb-044699f3e5b5.jpg

db847e19-dd04-4568-b6b0-d2f195c473f3.jpg

Foto: Cakra Abhipraya Responsif via Kita Bisa

Baca juga: Festival Fashion Virtual Terbesar Pertama di Indonesia Digelar, Ratusan Penggiat Mode Siap Tampil

Bukan cuma trauma healing, donasi juga akan digunakan untuk kebutuhan lain

Donasi yang terkumpul nantinya akan kami gunakan untuk belanja logistik kebutuhan prorgam seperti daging, susu, selimut, peralatan mandi, keju dan masih banyak lainnya.

View this post on Instagram

#MasambaKembaliCeria – Setelah 2 minggu open donasi dan kita hanya stuck di angka 2juta.. Hari ini, sehari sebelum gw bertolak ke Palopo lalu melanjutkan perjalanan ke Masamba, Tepat pukul 16:00, 8 jam setelah video IGTV gw tentang duka di tanah air sendiri, di Masamba tayang, kita sudah mencapai target pertama kita, yaitu di angka 90 juta. Yaaa… 90 juta dalam 8 jam. . Rasa syukur dan terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu untuk share juga berdonasi. . Dengan Bismillah bersama tim, target donasi kami naikkan lagi agar bisa lebih memaksimalkan dalam memberikan gizi yang baik untuk anak-anak di Masamba juga mengembalikan keceriaan mereka 🙂 . Jujur gw terharu dengan antusias temen-temen semua membagikan berita ini.. semua doa yang baik untuk kita semua🥺🙏🏼☀️✨. . OHIYA!!! Donasi masih terus dibuka.. berita tentang bencana banjir di Masamba harus tetap kita sebarkan!! . Jika MEDIA tidak seimbang dalam menyiarkan berita di Masamba. Kitalah yang akan menjadi media itu!! Terus sebarkan berita ini.. gw rasa berita ini tidak lebih terkenal dari pada teori-teori yang diributkan itu.. Semangat semuanya!! Panjang umur kebaikan!!❤️❤️✨✊🏼☀️ . Ikutin terus kabar dan perkembangan saudara kita di Masamba lewat akun Instagram gw atau lewat aku @cakraabhipraya . Sekali lagi terima kasih🤗🤗🥺✨☀️🙏🏼 . #Masamba #BanjirMasamba

A post shared by Akbar Hendar Krisdiantoro (@akbarhendar) on

Baca juga: Netflix Bakal Bikin Film Original Bareng Dua Sutradara Perempuan Indonesia

Jika target penggalangan dana tercapai, hasil penggalangan dana juga akan digunakan untuk membangun hunian sementara dengan konsep semi permanan. Rumah tersebut nantinya diperuntukan bagi keluarga prasejahterah yang di prioritaskan memiliki anak balita, janda dan lansia.

Kuy ikut donasi untuk meringankan beban korban banjir masamba!


close

Banjir Masamba Sebabkan Kerugian Hingga Rp 8 Miliar, Begini Cara Lo Bisa Bantu

Search
close