Bandara Kertajati terbesar kedua di Indonesia, Sekeren Apa Isinya?

access_time 2 tahun yang lalu

Bandara Kertajati yang merupakan bandar udara tersebesar ke-2 di Indonesia yang terletak di Blok Jawura, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sebelumnya bandara ini dinamai Bandara Majalengka.

7 Fakta Megahnya Bandara Kertajati, dari Fasilitas Hingga Rute Perjalanan

Bandara ini resmi melayani 12 rute domestik yang dilimpahkan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 1 Juli 2019. Karena terletak relatif jauh dari pusat kota dan dikhawatirkan kurang menarik minat masyarakat. Meski begitu, pengembangan bandara ini diyakini akan berdampak positif pada perekonomian Jawa Barat.

Bandara kedua terbesar kedua di Indonesia ini memiliki fasilitas maju dan modern yang akan mempermudah aktivitas penumpang. Seperti ada runway sejauh 2.500 mx60 m, paralel taxiway 2.750 mx25 m, cross taxiway 1.180 mx25 m.

Selain itu, Bandara Kertajati juga dilengkapi apron seluas 576 mx151 m yang bisa menampung empat jet wide boy sekelas Boeing B777 atau Airbus A330 dan enam jet narrow body sekelas B737 NG atau A320.

Jalur kereta bandara juga akan menyempurnakan Bandara Kertajati. Hal ini dilakukan agar mempersingkat waktu penumpang dari Jakarta ataupun Bandung.

Intip interior Bandara Kertajati

Bandara ini juga memiliki ruang tunggu yang sangat nyaman,  dan dilengkap dengan desain interior sangat menarik. Ruang tunggu nyaman seperti ada pohon berbentuk setengah kubah berwarna putih bisa kamu manfaatkan untuk menunggu.

(Foto: Liputan6.com/Ilyas I)

Ditambah lagi dengan adanya sejumlah patung di bagian dalam bandara. Salah satunya ialah patung perempuan tradisional tengah menyambut penumpang yang datang ke Bandara Kertajati.

Tertarik berkunjung ke bandara ini?

close

Bandara Kertajati terbesar kedua di Indonesia, Sekeren Apa Isinya?

Search
close