Balon Udara Kepala Manusia Kejutkan Warga Tokyo

access_time 1 minggu yang lalu

Baru-baru ini, sebuah balon udara berbentuk kepala manusia bikin kaget warga Tokyo. Bayangkan saja, ketika sedang berjalan di satu hari yang cerah kemudian kalian melihat kepala manusia berukuran raksasa melayang di langit.

Diketahui penampakan kepala manusia raksasa ini melayang di langit Tokyo pada Jumat (16/7) lalu. Sebenarnya apa sih benda itu?

Balon Udara Berkepala Manusia

Balon Udara
Twitter/Kohei Hidaka

Rupanya, balon udara yang mengejutkan sejumlah warga Tokyo ini merupakan karya seni dari sebuah kolektif bernama . Mereka memberi nama karya seni tersebut “Masayume” yang artinya adalah ‘mimpi jadi kenyataan’.

Mengutip The Japan Times, proyek instalasi seni menggunakan balon udara ini terinspirasi dari salah satu anggota Mé yang bernama Haruka Kojin. Inspirasinya pun datang sejak ia masih duduk di bangku sekolah.

Jika dilihat lebih dekat, ternyata kepala manusia berukuran raksasa tersebut merupakan wajah dari 1.400 orang yang dipilih dari seluruh dunia. Perbedaan gender, kebangsaan, serta usia dari wajah misterius tersebut disatukan ke dalam balon udara itu.

Read more:

Wajah ini diambil dari wajah sosok asli, akan terlihat dari berbagai sudut pandang melalui media massa dan media sosial. Wajah ini melihat kita semua dari langit di masa pandemi, seolah menyatakan bahwa kita semua harus membantu satu sama lain di situasi ini,” ungkap Mé dalam menjelaskan makna dari karya seni itu di situs resminya.

Bila dideskripsikan, wajah raksasa yang melayang tersebut hanya berwarna hitam dan putih. Parasnya tak seperti perawakan khas warga Tokyo dan mungkin saja orang tersebut benar-benar masih hidup di dunia ini.

Balon Udara
Twitter/Kohei Hidaka

Sampai saat ini pun belum ada yang mengetahui siapa sebenarnya sosok yang wajahnya digambarkan pada balon udara tersebut. Pasalnya, pihak Mé sendiri juga tidak berkenan mengungkap identitas asli dari pemilik wajah ini.

Banyak orang yang berasumsi bahwa kepala raksasa ini mirip dengan karakter ciptaan mangaka horor dari Jepang, Junji Ito. Beberapa karyanya yang terkenal seperti Tomie, Uzumaki, dan Gyo tampak mirip karena memperlihatkan balon udara berkepala manusia yang menerbangkan orang mati.

_

Menurut kalian, wajah dari karya seni ini mirip apa?

close

Balon Udara Kepala Manusia Kejutkan Warga Tokyo

Search
close