Baju Dinas DPRD Tangerang Pakai Bahan Louis Vuitton, Rp 2,7 Juta Satunya!

access_time 2 bulan yang lalu

Baju dinas DPRD Tangerang bakal pakai Louis Vuitton, anggarannya tembus Rp 675 juta

Lo gak salah baca, baju dinas DPRD kota Tangerang pakai Louis Vuitton. Mungkin wakil rakyat kota Tangerang ingin mewakili rakyatnya yang sehari-hari pakai Louis Vuitton.

Melansir dari Hai, berdasarkan keterangan dari Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) bilang kalau ada empat merek pakaian yang bakal anggota DPRD kota Tangeran gunakan. Keempat merek ini bakal jadi baju dinas tahun 2021.

Pengadaan Bahan Pakaian Sekretariat DPRD Kota Tangerang Pokja ULP, Hadi Sudibjo mengatakan kalau salah satu lini busana ternama ini menjadi salah satunya.

“Di antaranya Louis Vuitton, ini untuk yang PDH” Ujar Hadir dalam rekaman suara, Senin (9/8).

Lini busana lainnya

Gak main-main, tiga pakaian lainnya bakal menggunakan bahan dari lini busana Lenifico Di Calvino untuk Pakaian Sipil Resmi (PSR). Kemudian Theodore untuk Pakaian Sipil Harian (PSH), dan Thomas Crown untuk Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

Rencananya, pakaian dinas harian (PDH) setiap anggota DPRD Kota Tangeran bakal dibuat dengan dua setel.

Anggaran pengadaan bahan pakaian DPRD untuk empat mereka pakaian ini mencapai Rp 675 juta. Angka ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya yang cuma berkisar Rp 312,5 juta.

Respon ketua DPRD Kota Tangerang

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengaku gak mengetahui persoalan anggaran bahan pakaian yang wow ini. Ia pun melempar pertanyaan ini kepada Sekretariat DPRD (Sekwan) Kota Tangerang yang ia sebut mengetahui hal ini.

Menurut pengakuan Gatot, ia sendiri gak begitu memahami bahan atau warna pakaian yang bakal mereka gunakan nantinya.

Keputusan final soal pemilihan bahan ini adalah hasil dari sejumlah fraksi masing-masing. Namun menurut pengakuan Sekretariat DPRD (Sekwan) Kota Tangerang, Agus Sugiono mengaku gak memantau perbedaan anggaran dan tahun lalu dan sekarang.

Anggaran yang dimaksud adalah Rp 675 juta untuk bahal pakaian 50 anggota dewan Kota Tangerang. Dari seluruh anggaran yang ada, setiap bahan pakaian dihargai sebesar Rp 2.700.000 untuk 250 setel pakaian.

 

close

Baju Dinas DPRD Tangerang Pakai Bahan Louis Vuitton, Rp 2,7 Juta Satunya!

Search
close