Attack on Titan Tunda Episode 14 karena Gempa di Jepang

access_time 6 bulan yang lalu

Serial anime, Attack on Titan terpaksa harus menunda penayangan episode terbarunya. Hal ini dikarenakan terjadinya gempa bumi sebesar 4,7 magnitudo di kawasan Wakayama, Jepang.

Alhasil, sejumlah TV nasional di Jepang lebih memprioritaskan untuk penayangan breaking news terkait gempa bumi yang terjadi. Lalu, kapan episode 14 akan tayang?

Episode 14 Attack on Titan Ditunda

Attack on Titan
Polygon

Seperti yang kita tau, episode terbaru Attack on Titan akan tayang setiap minggu. Sayangnya para penggemar serial anime ini harus bersabar karena minggu ini tidak ada episode baru.

Jika di Jepang, biasanya episode terbaru AoT akan tayang di stasiun NHK General TV pada pukul 24.00 waktu Jepang. Sebenarnya episode 14 itu pun juga udah tayang, namun harus terhenti jam 24.25 karena terjadinya gempa bumi.

Baca juga:

Attack on Titan
The Japan Times

Akhirnya, episode 14 AoT diberhentikan secara total karena prioritas berita kepada gempa yang berpotensi tsunami tersebut. Padahal, pada saat itu penayangan episode terbarunya belum selesai.

Dikutip dari PennLive, pihak stasiun NHK General TV pun mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan kembali siaran ulang episode 14 anime tersebut.

Penayangan di Layanan Streaming Ikut Tertunda

Attack on Titan
Kincir

Tak hanya pada penayangan secara langsung melalui stasiun TV, penundaan ini juga berdampak pada layanan streaming yang menyediakan akses untuk menyaksikan anime ini. Mulai dari Funimation, Crunchyroll, sampai Netflix pun belum muncul episode terbaru dari AoT.

Attack on Titan fans, heads up! Due to an earthquake in Japan, Attack on Titan Final Season episode 73 will not be airing today. We’ll keep you all updated on the new release date as we know more,” tulis pihak Funimation.

Sampai saat ini, belum ada tanggal pasti untuk penayangan episode baru dari AoT. Yang terpenting kita doakan teman-teman di Jepang supaya selamat dan tetap dalam keadaan aman.

_

Mohon bersabar ya fans-fans AoT!

close

Attack on Titan Tunda Episode 14 karena Gempa di Jepang

Search
close