Atap Mal Malioboro ‘Bocor’ Lalu ‘Roboh’!

access_time 2 tahun yang lalu

Sebuah video yang di unggah akun @gvrlyllw dan @idobaik menampilkan detik- detik ambruknya atap Mal Malioboro, Yogyakarta. Nih videonya nih

Dalam video tersebut terlihat langit-langit dari Mal Malioboro awalnya bocor, namun tidak lama berselang atap tersebut langsung roboh akibat terjangan air yang begitu deras. BMKG Stalkim Mlati Yogyakarta melalu akun Twitter @StaklimJogja sebelumnya sudah  menyampaikan berita peringatan dini potensi hujan dengan intensitas yang sedang sampai dengan lebat pada jam 14.00 sampai 16.00 WIB.

Cuitan tersebut juga menuliskan beberapa daerah yang berpontesi ‘dikunjungi’ oleh hujan kilat,petir dan angin kencang. Kulon Progo, Sleman, Bantul dan kemudian ke wilayah Sleman, Bantul dan Kulon Progo, serta Gunung Kidul dan Jogja.

Netizen ‘Kepo’

Langit-langit Mal tersebut tampaknya tidak bisa menahan derasnya aliran air dari atas, dan akhirnya menjadi ‘air terjun’. Emang dasar ‘si berani’, para pengunjung melihat kejadiant tersebut bukannya menjauh malah mendekati lokasi tersbut, dan sibuk merekam kejadian tersebut dengan ponsel masing-masing.

Lokasi kejadian ini kemungkian besar merupakan area ‘belakang’ dari Mal¬†Malioboro yang belum lama selesai direnovasi, namun informasi tersebut belum bisa dipastikan oleh pihak yang bersangkutan.

Kejadian ini ‘robohnya’ atap Mal Malioboro yang berlokasi di Jalan Malioboro No 52-58, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Jogja baru saja terjadi sekitar pukul 16.00 WIB (Senin, 24 Febuari 2020).

Sampai berita ini tayang, belum ada konfirmasi apakah ada korban akibat peristiwa ‘atap roboh’ dari Mal yang terletak di jantung wisata kota Yogyakarta. Semoga saja tidak ada pengunjung yang harus jadi korban yah.

Pertanyaannya jadi ini akibat hujan yang terlalu deras, atau memang tidak menggunakan material yang ‘bagus’, jujur serem sih gua nontonnya. Gak kebayang kalo lo ada persis dibawah atap yang ‘roboh’.

source : jogja.suara.com

 

close

Atap Mal Malioboro ‘Bocor’ Lalu ‘Roboh’!

Search
close