close

Ascencion “David Blaine” Sukses Besar, Seperti Apa Aksinya?

Ascencion "David Blaine" Sukes Besar, Seperti Apa Aksinya?
By Stanley Joewono
access_time 2 minggu yang lalu Comments

Terbang ke udara dengan sebongkah helium, Blaine kemudian terjun bebas

Sebuah aksi bertajuk “Ascension” baru saja berhasil dilakukan oleh David Blaine, Selasa (2 Agustus) waktu setempat. Dalam aksinya, Blaine┬ádiikatkan pada sebongkah balon “helium” dan kemudian dirinya terbang ke udara.

Perlahan namun pasti, dirinya terus melambung tinggi di udara dan setelah berhasil mencapai ketinggian yang sudah ditargetkan, Blaine kemudian terjun dengan bebas dan berhasil mendarat dengan selamat dengan parasutnya.

Begini aksi David Blaine

Aksi ini sudah dipromosikan David Blaine sejak bulan Agustus lalu, lewat sebuah teaser yang menampilkan bocoran aksinya. Selain itu dia juga dibantu oleh beberapa rekan influencer seperti Charli and Dixie D’Amelio serta Casey Neistat.

Setelah berhasil menarik masa, pada akhirnya trick tersebut direalisasikannya kemarin. Sebelum memulai aksinya, Blaine dipersiapkan dengan matang oleh dua orang yang selama ini membatunya berlatih untuk bisa melakukan trik ini.

Kemudian Blaine dikaitkan dengan sebongkah balon helium dan menuju ke lokasi “keberangkatannya”, sebelum berangkat dia dipasangkan beberapa pemberat dan nanti satu persatu pemberat itu dilepaskan agar dirinya bisa semakin membumbung ke udara.

Sebelum melakukan aksinya, Blaine pun mengucapkan selamat tinggal pada putrinya. Tidak lama setelah itu dia pun mulai terbang ke langit-langit. Pada titik-titik ketinggian tertentu, sesekali Blaine melepaskan pemberat yang dikaitkan.

Mulai dari 4,500 kaki, ketinggian pun terus meningkat. Di angka 7000 kaki, Blaine terlihat mulai memasangka parasut ke tubuhnya. Dengan sedikit bersusah payah, pada akhirnya pemasangan tersebut berhasil.

Perlahan-lahan angka ketinggian tersebut mencapai 24.00 kaki. Disitulah Blaine terlihat sesekali mengatur nafasnya sembari mempersiapkan diri untuk terjun bebas dan melakukan pendaratan. Tepat di ketinggian 24.900, Blaine melepaskan dirinya dan terjun dengan bebas sembari mencari tempat yang tepat untuk mendarat.

Pada akhirnya diketinggian 5.000 kaki, ia membuka parasutnya dan berhasil mendarat dengan cantik dan selamat. Tidak lama setelah itu, Blaine dijemput oleh helikopter yang sedari awal mengikutinya sampai di titik ketinggian 17.000 kaki.

Setelah kembali ke tempat awal, Blaine pun di sambut oleh sang putri dan diberikan ciuman mesra atas keberhasilannya melakukan ‘aksi’ gila tersebut.

Emang gokil sih aksi ini, gua sendiri kemarin menyempatkan diri menontonnya dan sedari awal dibuat tegang serta penasaran.

Dari beberapa bocoran yang gua tahu, David Blaine sendiri sudah mempersiapkan aksi ini sejak 2 tahun terakhir, bahkan berlatih skydiving sampai 500 kali!

Buat yang penasaran sama aksinya, langsung tonton di sini.

 

 

close

Ascencion “David Blaine” Sukses Besar, Seperti Apa Aksinya?