Arus Balik Lebaran Padat, Berikut Minuman yang Harus Dihindari Ketika di Kendaraan

access_time 2 tahun yang lalu

Perjalanan mudik dan arus lebaran akan sangat padat, dilansir dari CNN Indonesia, dikabarkan hampir 23 ribu pemudik akan memadati Stasiun Senen dan arus kendaraan pada dari Cirebon dikabarkan padat merayap. Perjalanan mudik lebaran akan menyita tenaga yang sangat banyak apalagi ketika berkendara dehidrasi akan kerap menyerang para pemudik. Dehidrasi yang berlebihan juga dapat menyebabkan rasa pusing, mata berkunang-kunang dan dapat membuat mengganggu fungsi tubuh sehingga dapat membuat para pengendara hilang fokus yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Berikut yang harus dihindari ketika perjalanan mudik

1. Hindari minuman tinggi gula

Minuman manis memang menawarkan rasa yang lebih nikmat daripada air putih. Namun minuman manis justru dapat mempercepat rasa haus karena kandungan gula yang justru membuat tubuh menyeimbangkan kadar glukosa yang meningkat sehingga badan akan membutuhkan air untuk menyeimbangkan kadar gula tersebut.

2. Hindari minuman berkafein

Minuman berkafein memang meningkatkan fokus ketika berkendara, namun mengonsumsi minuman berkafein akan meningkatkan urine didalam tubuh untuk dibuang sehingga dapat membuat pengendara terasa ingin buang air kecil. Hal ini karena kafein memiliki efek diuretik yang membuat orang yang mengonsumsi akan sering buang air kecil.

“Kafein memiliki efek diuretik yang akan membuat kita buang air kecil lebih sering daripada saat normal,” kata Ahli Penyakit Dalam dan spesialis obat-obat obesitas, Charlie Seltzer.

close

Arus Balik Lebaran Padat, Berikut Minuman yang Harus Dihindari Ketika di Kendaraan

Search
close