close

Arøund Tawarkan Musik yang Sangat Fresh untuk Scene Rap Indonesia Melalui Single “Walter White”

By Ghesa Gafara
access_time 3 minggu yang lalu Comments

Jika pada umumnya musik hip-hop selalu mendapingi para rapper pada latar lagunya, hal ini tidak terjadi pada Arøund. Rapper pendatang baru asal Jakarta ini lebih memilih didampingi dengan musik disco-tech untuk mengiri setiap bar lirik yang ia tulis dalam debut single-nya ‘Walter White‘.

Walter White’  sendiri sebenarnya sudah dirilis pada tanggal 24 Januari lalu, kini Arøund mempersembahkan sebuah video musik perdana untuk single yang sama.

Video musik ini disutradarai oleh Junior Johan- penabuh drum dari unit post-hardcore rekah, dimana Arøund atau Faiz Alfaresi dulu merupakan vokalis rekah.

Untuk pendatang baru Arøund dapat dikatakan rapper yang cukup berdedikasi dengan karyanya. Hal ini dapat dilihat dari visual daro video musik yang ia rilis, Konsepnya dari video ini sendiri adalah mengangkat tema shifting atau sebuah perubahan. Dimana Arøund kini berpindah ke sebuah scene yang berbeda dan baru bagi dirinya.

Di sisi lain, video ini juga ingin menceritakan bahwa saat ini Arøund sudah memutuskan untuk tidak lagi bekerja kantoran dan hanya memberikan fokus penuh pada musik.

Dalam video musik ini, menampilkan seseorang yang sedang mengalami perubahan atau shifting, tentu dalam perubahan ini banyak hal-hal baru yang membuat dirinya shock dan tidak jarang murka dengan dirinya atau keadaan sekitarnya. Selain itu, video ini juga mencoba menampilkan footage beberapa perjalanan hidup dari seorang Arøund dalam format cuplikan foto atau video dengan tempo yang cepat.

Setelah ini, Arøund akan memutuskan untuk mengambil waktu sejenak untuk berfokus pada pengerjaan EP perdana yang saat ini sedang ia kerjakan. Namun Arøund akan tetap mengunggah lagu-lagu yang mempunyai warna atau nuansa yang berbeda pada kanal soundcloud & bandcamp miliknya.

Go watch Arøund  with his debut single, ‘Walter White’, above.

close

Arøund Tawarkan Musik yang Sangat Fresh untuk Scene Rap Indonesia Melalui Single “Walter White”