Aria Baron Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia

access_time 4 bulan yang lalu

Eks gitaris grup band GIGI, Aria Baron dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (29/6). Diketahui kepergiannya usai beberapa minggu lalu sempat dirawat karena terpapar Covid-19.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh jurnalis musik, Adib Hidayat seperti dikutip melalui CNN Indonesia. Adib mendapatkan kabar langsung melalui pemain bass GIGI, Thomas Ramadhan.

Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. ‘Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar.’ Alfatihah Kang Baron…” tulis Adib Hidayat dalam cuitan Twitter-nya.

GIGI Selalu Update Soal Kondisi Kesehatan Aria Baron

Melalui akun media sosial, beberapa waktu lalu GIGI memang selalu rajin meng-update perihal kondisi kesehatan mantan gitarisnya tersebut. Sejak terpapar Covid-19, GIGI juga memberi pengumuman saat Aria Baron membutuhkan donor plasma konvalesen.

Kami dari GIGI Band mendapat amanat dari istrinya Aria Baron (Manager GIGI/Pemain Gitar GIGI). Pengobatan untuk Baron @ariabaron: Plasma Convalasi,” tulis grup band tersebut tentang donor plasma konvalesen untuk Baron.

Read more:

Vokalis GIGI, Armand Maulana juga sempat mengabarkan bahwa dua sahabatnya, Thomas Ramadhan (bassist) dan Aria Baron sedang sakit. Sebelum meninggal, Baron juga sempat mengalami kritis.

Untuk teman-teman GIGI kita seluruh Indonesia, mohon doanya untuk kesembuhan dan kesehatan Baron dan Thomas. Semoga lekas diberi kesehatan dan fit kembali. Aamiin,” tulis Armand.

Tentang Aria Baron

Aria Baron
Kumparan

Baron merupakan salah satu personel awal GIGI yang terbentuk pada 1994 lalu. Namun ia akhirnya memutuskan untuk hengkang dari grup band tersebut untuk melanjutkan sekolahnya di Amerika Serikat.

Setelah kembali ke Indonesia, ia kembali aktif bermusik meski tak lagi bersama GIGI. Ia pun memutuskan untuk membentuk NO! Band yang sekarang telah berubah nama menjadi Baron Band.

Namun pada akhirnya Baron kembali ke rumahnya, GIGI dan menjadi bagian dari GIGI Management.

_

Rest In Peace, Aria Baron!

close

Aria Baron Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia

Search
close