Ardhito Pramono Bawa Nuansa Akustik Ballad Lewat Single “Teman Perjalanan”

access_time 5 bulan yang lalu

Musisi jazz muda, Ardhito Pramono baru saja merilis single terbarunya berjudul “Teman Perjalanan“. Rilisnya lagu ini juga sekaligus jadi soundtrack untuk film “Dear Nathan, Thank You Salma“.

Diketahui, sosok Ardhito juga terlibat dalam film tersebut dengan memerankan karakter bernama Afkar. Seperti apa lagu terbarunya ini?

Ardhito Pramono Rilis “Teman Perjalanan”

Ardhito Pramono
Sony Music

 

Ketika mendengarkannya, sepertinya baru kali ini Ardhito Pramono bernyanyi seperti ini. Mengucapkan lirik demi lirik dengan lirih, layaknya mendengarkan Iwan Fals bernyanyi seperti story telling.

Petikan gitar akustik yang ia mainkan sendiri menjadi instrumen yang mendominasi pada lagu ini. Bagian tengah lagu sengaja dibuat ramai dengan string dan beberapa instrumen lain untuk semakin menghidupkan lagu ini.

Baca juga:

Lagu ini mengangkat cerita tentang perjalanan sebuah pertemanan dan memaknainya. Di tengah hantaman dunia yang kejam, mereka dapat terus menghadapinya bersama-sama.

Lagu “Teman Perjalanan” sendiri menjadi lagu yang akan mengiringi Ardhito beralih peran dalam film “Dear Nathan, Thank You Salma”. Senada lagu bagaikan musikalisasi puisi, karakter Afkar juga merupakan seorang pujangga dan musisi pada film tersebut.

Ardhito Pramono di “Dear Nathan, Thank You Salma”

Ardhito Pramono
Merah Putih

 

Film “Dear Nathan, Thank You Salma” jadi catatan terakhir dari trilogi novel Dear Nathan yang telah dibuat untuk market lebih dewasa. Ditambah dengan diangkatnya isu sosial yang kerap terjadi di masyarakat.

Dalam film ini, Ardhito beradu akting dengan pemain yang bermain di dua seri Dear Nathan sebelumnya. Ada Jefri Nichol, Amanda Rawles, Susan Sameh, dan masih banyak lagi.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Ardhito memerankan Afkar. Ia adalah seorang pujangga dan musisi yang sangat digemari anak muda dan dewasa. Dia independen dan tidak takut untuk mengutarakan isi hatinya.

_

Sambil menunggu filmnya tayang, dengarkan “Teman Perjalanan” yang sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.

close

Ardhito Pramono Bawa Nuansa Akustik Ballad Lewat Single “Teman Perjalanan”

Search
close