Apple Pencil Nantinya Bisa Tulis di “Kertas”?

access_time 1 tahun yang lalu

Inovasi Apple Pencil bisa menulis di kertas? Apakah benar?

Selain mengeluarkan produk elektronik seperti smartphone, Apple juga sudah berinovasi dengan meluncurkan Apple Pencil.

Walaupun harganya yang terbilang cukup mahal untuk sebuah pen, namun perangkat ini punya banyak fitur yang bermanfaat buat lo. Biasanya yang menggunakan Apple Pencil ini adalah mereka yang bekerja sebagai seniman yang memaksimalkan platform digital untuk menghasilkan karya.

Nah, karena perangkat ini memang dirancang untuk digunakan di atas gadget, Apple punya sebuah rencana yang akan menambah pengalaman lo menggunakan Apple Pencil.

Bisa Menulis di Kertas

Pencil Sleeve for Apple Pencil – Griffintechnology.com
via Griffin Technology

Setelah mengubah besar-besaran tampilan sistem pada iOS 14, Apple ingin mengeksplorasi ide di mana akan mensimulasikan pengguna supaya merasakan menulis seperti di atas kertas.

Dilansir dari Ubergizmo, Apple pun sudah menemukan paten atas Apple Pencil dan mereka akan mencari potensi untuk perangkat ini di masa depan. Apple akan memberikan pengalaman baru seperti sedang menulis di permukaan bertekstur seperti kertas.

via Giphy

Umpan balik haptic dapat digunakan untuk membuat sensasi tekstur untuk mensimulasikan menggambar pada permukaan bertekstur dengan stylus. Dengan demikian tip yang sama yang digunakan untuk memberikan input dapat menerima umpan balik haptic selama digunakan.” tulis deskripsi paten tersebut.

Menambah Experience

Apple Pencil para el nuevo iPhone 8: así se compite con el Galaxy ...

Jadi, jangan lo pikir Apple Pencil bisa untuk ditulis di kertas beneran. Karena Apple hanya akan menambah tekstur untuk menciptakan rasa seperti menulis di kertas sungguhan.

Pengguna dapat terus menggunakan tip untuk input bahkan ketika umpan balik haptic juga diterapkan ke tip,” lanjutnya.

Sampai saat ini, Apple sedang merancang pelindung layar untuk mensimulasikan seperti kertas. Namun, masalahnya dengan pelindung layar tersebut adalah lapisan matte yang mempengaruhi warna tampilan, jadi takutnya penambahan tekstur ini hanyalah sia-sia.

_

Hingga kini, Apple belum bisa memastikan apakah rencana tersebut akan direalisasikan atau tidak.

close

Apple Pencil Nantinya Bisa Tulis di “Kertas”?

Search
close