Apple Luncurkan iPad Pro 2020 di Tengah Pandemi Corona

access_time 1 tahun yang lalu

Nampaknya pandemi virus Corona ini bukanlah menjadi penghalang bagi Apple untuk merilis dan memperkenalkan produk terbarunya. Walaupun tidak menggelar acara secara khusus, Apple telah berhasil mengenalkan kepada publik perangkat iPad Pro versi terbaru dengan nama iPad Pro 2020. Tentunya, iPad ini hadir dengan berbagai pembaruan dari seri sebelumnya.

Image result for ipad pro 2020 gif

Secara fisik, pembaruan langsung tampak jelas di bagian kamera belakang. Kamera yang ada pada iPad Pro 2020 ini merupakan bentuk kamera yang sama pada iPhone 11 dengan tiga kamera.

Pembaruan tidak hanya terjadi pada kameranya saja, tetapi salah satu pembaruan dan penemuan baru yang dibawah pada iPad Pro 2020 ini merupakan teknologi pemindaian objek. Teknologi ini dimanakan LiDAR Scanner. Hadirnya pemindai LiDAR ini memungkinkan untuk memindai objek 3D yang berhasil tertangkap kamera. Dengan pemindai ini, kita bisa melihat ukuran dan jarak antara objek dengan iPad tersebut.

Menurut pihak Apple, cara kerja pemindai ini mirip teknologi depth sensing yang sudah ada, tapi diklaim lebih canggih dari itu.

iPad Pro versi teranyar memperkenalkan teknologi mutakhir yang belum pernah ada di industri komputasi mobile,” kata Senior President Worldwide Marketing Apple, Phill Schiller dalam keterangan resmi di blog Apple.

Image result for ipad pro 2020 gif

Kembali kepada kamera baru yang melekat pada iPad Pro 2020, perangkat ini punya kamera utama 12 MP (wide) yang juga mendukung untuk perekaman video 4K, dan kamera ultrawide 10 MP. Sementara itu, kamera depan juga terdapat kamera selfie 7 MP yang juga berguna untuk mengoperasikan LiDAR Scanner.

Meluncurkan Magic Keyboard

Image result for ipad pro 2020
Source: Apple

Selain merilis iPad Pro 2020, Apple juga meluncurkan aksesori terbaru, yaitu Magic Keyboard. Dengan mengusung konsep scissors keyboard, aksesoris ini bisa disambungkan dan digunakan untuk mengoperasikan iPad Pro 2020.

Keyboard ini juga memiliki engsel yang bisa digunakan untuk menopang iPad Pro 2020 hingga 130 derajat.

Kali ini, iPad Pro 2020 akan hadir dalam dua pilihan ukuran layar, yaitu 11 inci dan 12,9 inci serta dua varian warna yang tersedia, Space Grey dan Silver.

Untuk harga, Apple menaruh harga pada iPad Pro 2020 sebesar USD 799 (IDR12 juta) untuk ukuran 11 inci dan USD 999 (IDR15 juta) untuk 12,9 inci. Sedangkan untuk Magic Keyboard dibanderol seharga USD 299 (IDR4,6 juta) untuk ukuran 11 inci dan USD 349 (IDR5,4 juta) untuk ukuran 12,9 inci.

Buat lo yang mau beli, sudah bisa dibeli di sini.

close

Apple Luncurkan iPad Pro 2020 di Tengah Pandemi Corona

Search
close