Apple Kembangkan Teknologi Group Selfie ‘Jarak Jauh’, Bagaimana Cara Kerjanya?

Apple Kembangkan Teknologi Group Selfie 'Jarak Jauh', Bagaimana Cara Kerjanya?
access_time 1 tahun yang lalu

Teknologi tersebut memungkinkan pengguna ber-group selfie meski tidak berdekatan.

Apple baru-baru ini mematenkan sebuah teknologi tersebut, dan kabar soal teknologi group selfie berjauhan mencuat berkat bocoran dokumen paten yang dirilis oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada pekan lalu.

Teknologi tersebut memungkinkan pengguna ber-group selfie meski tidak berdekatan.
via Giphy

Bocoran tersebut langsung tersebar di sosial media dan menjadi perbincangan menarik.

Bagaimana cara kerjanya?

Perusahaan basis Cupertino, Amerika Serikat, dikabarkan sudah mengajukan paten tersebut sejak akhir tahun 2018, tetapi baru dikabulkan oleh USPTO pada tanggal 2 Juni yang lalu.

Berdasarkan bocoran dokumen paten, pengguna devices Apple (kemungkinan besar iPhone dan iPad) akan bisa mengundang teman/pengguna lain untuk bisa berfoto bersama dalam sebuah frame meskipun berjauhan.

Pengguna yang diajak bisa memilih dua respon atas ajakan tersebut dengan menekan tombol ‘Accept‘ untuk menerima atau ‘Decline‘ jika tidak ingin bergabung.

Selfie Group Jarak Jauh Bagi Pengguna Apple
via Kompas.com

Sampai saat ini belum ada bocoran soal metode apa yang akan digunakan Apple untuk bisa mengundang pengguna lain terlibat dalam fitur ini. Vendor pembuat iPhone tersebut bisa saja mengizinkan pengguna menambahkan orang berdasarkan beberapa cara seperti nomor telepon, email atau fitur lain.

Namun informasi dari dokumen paten tersebut memastikan bahwa user bisa memilih untuk memasukan gambar atau video yang sudah ada pada ponsel mereka untuk dijadikan alternatif pada jendela kamera.

Para partisipan bisa mengedit foto tersebut

Setelah berhasil diabadikan, pengguna akan mendapatkan dua hasil dari foto tersebut, yakni versi sendiri dan versi group yang dirancang sedemikian rupa oleh software. Para pengguna yang berpartisipasi, kabarnya akan bisa mengedit foto tersebut.

via Giphy

Bukan hanya editan sederhana, melainkan mereka bisa menukar posisi satu dengan yang lain.

Belum pasti digunakan

Seperti dilansir dari Kompas.com, belum ada kepastian apakah teknologi merupakan fitur terbaru dari Apple yang akan disisipkan pada aplikasi kamera, atau sebuah teknologi dalam aplikasi anyar.

Berhubung masih berupa paten, masih belum jelas juga apakah nantinya Apple akan memutuskan menggunakannya atau tidak, so lets wait and see.

Source : Kompas.com

Makin canggih saja  nih teknologi! Habis group selfie ‘jarak jauh’, kira-kira apa lagi yah?

close

Apple Kembangkan Teknologi Group Selfie ‘Jarak Jauh’, Bagaimana Cara Kerjanya?

Search
close