Apple Chief Design Officer Jony Ive Is Leaving the Company to Form His Own

access_time 2 tahun yang lalu

Setelah menghabiskan beberapa dekade membangun resume dengan Apple, kepala desain Apple Jony Ive mengungkapkan rencana untuk meninggalkan perusahaan yang berbasis di Cupertino untuk fokus pada pengembangan pakaian “desain independen” sendiri – yang juga dilaporkan akan bekerja dengan perusahaannya yang sekarang – mantan majikan. Melalui usaha barunya, Ive akan “terus bekerja dengan erat dan pada berbagai proyek dengan Apple.”
“Setelah hampir 30 tahun dan

banyak sekali proyek, saya sangat bangga dengan pekerjaan abadi yang telah kami lakukan untuk menciptakan tim desain, proses, dan budaya di Apple yang tanpa rekan. Hari ini lebih kuat, lebih bersemangat, dan lebih berbakat daripada di mana pun dalam sejarah Apple, ”membaca penjelasan resmi dari Ive. “Tim pasti akan berkembang di bawah kepemimpinan Evans, Alan dan Jeff yang sangat baik, yang telah menjadi kolaborator terdekat saya. Saya sangat percaya pada rekan desainer saya di Apple, yang tetap menjadi teman terdekat saya, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan mereka selama bertahun-tahun yang akan datang. ”

“Jony adalah sosok tunggal di dunia desain dan perannya dalam kebangkitan Apple tidak dapat dilebih-lebihkan, dari terobosan iMac tahun 1998 ke iPhone dan ambisi Apple Park yang belum pernah terjadi sebelumnya, di mana baru-baru ini ia telah menaruh begitu banyak energi dan perawatannya,” CEO Apple Tim Cook menambahkan dalam pernyataannya sendiri kepada publik. “Apple akan terus mendapat manfaat dari bakat Jony dengan bekerja secara langsung dengannya di proyek-proyek eksklusif, dan melalui kerja berkelanjutan dari tim desain yang brilian dan bersemangat yang telah ia bangun. Setelah bertahun-tahun bekerja sama dengan erat, saya senang bahwa hubungan kami terus berkembang dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Jony jauh ke masa depan. “

close

Apple Chief Design Officer Jony Ive Is Leaving the Company to Form His Own

Search
close