“Apa” yang Ditanyakan Petra Sihombing dalam Single Terbarunya?

access_time 1 tahun yang lalu

Dalam rangka menyambut album terbarunya pada Oktober 2020 mendatang, Petra Sihombing secara rutin merilis single-single terbaru yang akan masuk di dalamnya. Setelah berhasil merilis singleCanggih“, “Astrologi“, dan “Bodoh“, sekarang Petra telah merilis single baru lagi.

Untuk album terbarunya ini, Petra kerap menghadirkan judul lagu yang nyeleneh, contohnya “Biji” yang sekarang sudah hampir didengarkan satu juta kali di Spotify.

Mempertanyakan Makna Hidup lewat Singel Apa? dari Petra Sihombing ...
Source: Medcom

Di tengah pandemi seperti ini, Petra telah berhasil merilis single baru berjudul “Apa“. Berbagai macam pertanyaan yang ada di benak Petra dituangkan dalam lagu ini.

Di lagu ini, gue melontarkan pertanyaan yang menurut gue semua orang pasti pernah nanya. Apa sih yang sebenarnya kita cari? Dari sekian banyak self-help book yang gue baca, nggak ada satupun yang berhasil menjawab ini. Menurut gue dalam menulis nggak selalu harus ada ujung positifnya. Kadang cuma pengen orang lain bisa ikut ngerasain, atau ikut mempertanyakan hal-hal yang gue pikirin,” kata Petra.

Dalam single “Apa”, sekarang Petra menggandeng rekan musisinya, Teddy Adhitya untuk memadukan pikiran dan ide lirik mereka di dalamnya.

Gandeng Teddy Aditya, Petra Sihombing Rilis Lagu 'Apa' - Minews ID
Source: Spotify

Setelah gue dapet reff-nya, gue kepikiran dia ikutan juga di lagu ini. Feeling gue cukup kuat kalo Teddy bisa nyampein sesuatu juga disini. Untuk penulis yang jarang pake Bahasa Indonesia, hasilnya wow banget,” lanjut Petra

Mempercayakan Teddy dalam single terbarunya dirasa tepat. Peran Teddy dalam lagu ini sebagai penyampai pesan dari semua pertanyaan Petra.

Gaya bermusik Petra yang ikonik masih tergambar jelas dalam “Apa” dengan alunan gitar yang dimainkannya, membuat setiap orang yang mendengar dengan mudah menebak kalau ini adalah Petra Sihombing.

Distribusi Lagu Baru Lewat Kartu Pos dan Podcast

Dalam tahap promo dan distribusi lagunya kepada publik, Petra jadi salah satu musisi yang unik karena berinisiatif menggunakan cara tradisional dengan kartu pos.

Kali ini kakak dari Ben Sihombing ini memberikan dua kartu pos. Satu berisikan ucapan dari Petra, dan satu lagi tidak ada isinya. Harapannya, kartu yang kosong bisa digunakan untuk melanjutkan kartu pos tersebut untuk orang terdekatnya.

Selain menggunakan kartu pos, Petra juga mem-breakdown lagu-lagu terbarunya lewat¬†podcast¬†Semenjak Internet (Albumnya Petra Sihombing Yang Bakal Rilis Tanggal 23 Oktober 2020)“. Podcast ini juga akan hadir setiap tanggal 19 di setiap bulannya.

Mari dengarkan “Apa” yang akan ditanyakan Petra Sihombing.

close

“Apa” yang Ditanyakan Petra Sihombing dalam Single Terbarunya?

Search
close