Antisipasi COVID-19, Kru Kabin Air Asia Filipina Kenakan Seragam Khusus Ini

Antisipasi COVID-19, Kru Kabin Air Asia Filipina Kenakan Seragam Khusus Ini
access_time 1 tahun yang lalu

Seragam kabin Air Asia jadi mirip seragam pembalap F1

Demi mencegah penyebaran COVID-19, para kru kabin maskapai AirAsia Filipina kini bertugas dengan mengenakan alat pelindung khusus (APD).

Dilansir dari Manila Standard, APD tersebut ternyata tidak hanya dirancang untuk melindungi penumpang dan kru kabin, tapi juga mengutamakan unsur kenyamanan.

โ€œIni merupakan tanggung jawab masing-masing untuk memperlambat penyebaran virus corona,” tutur Vice Chair AirAsia Philippines Sheila Romero.ย “Saya memilih bahan APD yang disetujui oleh Departemen Kesehatan untuk melindungi Allstar (karyawan AirAsia) kami.โ€

Lewat seragam tersebut, AirAsia ternyata juga mengusung semangat kebersamaan. Pihaknya berharap desain APD tersebut dapat menunjukkan kebangkitan AirAsia dari pandemi Corona. APD AirAsia ini pun telah diluncurkan sejak Jumat (24/4/2020) lalu

Adalah Puey Quinones, desainer Filipina yang merancang APD tersebut. Dalam prosesnya, banyak faktor yang jadi pertimbangan Quinones dalam merancang APD tersebut.

Ia ingin APD ini untuk nyaman digunakan dan tidak berat, karenanya material yang digunakan jadi bagian penting seragam ini. Dari segi desain, Quinones juga ingin APD ini terlihat keren dan sporty. Pada hasil akhir, APD ini terlihat seperti seragam pembalap F1, namun penggunannya masih bisa bergerak dengan leluasa.

โ€œSaya membandingkannya dengan berbagai kain yang telah disetujui oleh Departemen Kesehatan. Kami bahkan telah melakukan tes ketahanan,โ€ kata Romero. “Perpaduan mode dan keamanan akan menentukan standar baru dalam penerbangan saat ini.โ€

โ€œMirip seperti apa yang dikenakan oleh pembalap mobil F1. Perpaduan mode dan keamanan akan menentukan standar baru dalam penerbangan saat ini,โ€ lanjut Romero.

 

โ€œKami merasa terhormat dapat membantu sesama warga Filipina kembali dengan selamat ke Filipina. Pilot dan kru kabin kami telah melayani sesama warga Filipina walaupun berisiko,โ€ kata Romero.

close

Antisipasi COVID-19, Kru Kabin Air Asia Filipina Kenakan Seragam Khusus Ini

Search
close