Anjing Pug ini Positif Corona!

access_time 1 tahun yang lalu

Anjing Pug tersebut tertular oleh pemiliknya.

Berlokasi di North Carolina, seekor anjing dikabarkan positif corona setelah melakukan test dan temuan tersebut merupakan pertama kalinya di Amerika Serikat ditemukan kasus anjing yang positif terkena COVID-19.

Kasus tersebut juga dikonfirmasi oleh American Humane Society pada hari Selasa, seperti dikutip dari Reuters.

Hampir satu rumah terkena virus corona

Perkiraan yang muncul adalah anjing pug itu tertular virus dari pemilik wanitanya, dan hampir seluruh orang yang ada di rumah tersebut dikabarkan sudah positif corona, kecuali anak perempuannya.

via Giphy

Mengutip dari Reuters, Jubir dari American Humane Society menyebutkan kalau ada seekor anjing dan kucing lain yang juga dipelihara keluarga itu namun dinyatakan bebas dari corona setelah dilakukan test.

Kepastian soal virus corona pada hewan peliharaan masih belum jelas

Sebelumnya, sekitar bulan lalu, otoritas kesehatan di Hong Kong mengumumkan kalau ada temuan bahwa seekor anjing peliharaan juga positif terinfeksi virus corona setelah tertular dari pemilik yang sudah terlebih dahulu positif corona.

via Giphy

Kasus tersebut merupakan pertama kali muncul sebuah kemungkinan kasus penularan manusia kepada hewan, namun belum pasti apakah anjing bisa menjadi carrier dan menularkannya kepada manusia.

Setelah laporan tersebut, ada beberapa kasus yang juga melaporkan kalau kucing juga bisa terinfeksi corona. Minggu lalu di salah satu negara bagian Amerika Serikat tepatnya di New York, ada dua ekor kucing yang tinggal di tempat berbeda dilaporkan terinfeksi virus corona.

Source : Reuters

Image Source : New York Post

Kasian juga kalau sampai anjing bisa tertular virus corona dari si pemilik, tapi di sisi lain kalau ada temuan bahwa hewan peliharan bisa menularkan virus tersebut kepada pemilik juga tidak kalah mengkhawatirkan.

Coba yang punya hewan peliharan, gimana menurut lo?

 

close

Anjing Pug ini Positif Corona!

Search
close