Anjing Kintamani Diakui Sebagai Ras Dunia

access_time 3 tahun yang lalu

Anjing Kintamani telah diakui oleh Federation Cynologique Internationale (FCI), federasi international dari national kennel clubs sebagai ras anjing dunia pertama dari Indonesia. Secara resmi, surat pengakuan telah ditandatangani oleh direktur eksektuif Yves De Clercq dan diserahkan oleh organisasi di Belgia pada 20 Febuari.

 

Benny Kwok Wie Sioe, Ketua Indonesia Kennel Klub mengatakan bahwa Kintamani adalah ras anjing Indonesia pertama yang diakui secara international.

“FCI telah menyatakan kepada dunia bahwa anjing Kintamani adalah ras anjing asli Indonesia,” ucap Benny

Anjing Kintamani dari Bali telah diakui secara internasional oleh Fédération Cynologique Internationale (FCI), sebuah federasi internasional klub kandang nasional. Surat pengakuan secara resmi diserahkan oleh organisasi yang berbasis di Belgia pada 20 Februari, ditandatangani oleh direktur eksekutifnya Yves De Clercq.

Benny juga menambahkan bahwa jenis anjing ini dapat bergabung dengan dalam pertunjukan anjing dan kompetisi international, dan dokumen kelahiran dari Kintamani dapat menggunakan logo resmi dari FCI.

Benny juga secara resmi menyerahkan surat pengakuan FCI kepada I Wayan Koster, Gubernur Bali yang menyatakan penghargaan atas kerhormatan tersebut.

Sebagai orang Bali, saya merasa sangat bangga atas pengakuan internasional. Ini menunjukkan bahwa dunia mengakui bahwa Bali memiliki ras anjing asli berkualitas tinggi yang layak untuk berpartisipasi dalam kompetisi nasional dan internasional, ”kata Koster.

Perlu diketahui bahwa anjing Kintamani sangat cerdas dan telah memenangkan beberapa kompetisi dalam beberapa tahun kemarin. Anjing Kintamani juga memiliki temperamen yang mudah diatur, lincah, pintar dan sangat aktif. Anjing Kintamani juga dapat beradaptasi dengan baik untuk kondisi iklim yang bervariasi, yang berarti dapat hidup di daerah pedesaan atau perkotaan

Menurut Journal Heredity, Anjing Kintamani adalah jenis asli yang berevolusi dari wilayah Kintamani di Bali, Anjing Kintamani memang hidup bersama dengan anjing jalanan di Bali. Anjing Kintamani berhabitat dari daerah pegunungan, gunung berapi, dan hutan.
Dengan pengakuan dari FCI juga memungkinkan dapat mengangkat harga dari ras anjing ini. Seekor anjing yang dikenal berkembang biak dengan garis keturunan yang baik dan mendapatkan sertifikat bisa mendapatkan harga yang cukup tinggi.

Congratulations hooman best friend! for the international recognition of the first dog breed from Indonesia

close

Anjing Kintamani Diakui Sebagai Ras Dunia

Search
close