Anggur Merah Campur Susu dan Soda Viral, Jangan Dicoba!

access_time 8 bulan yang lalu

Coba sekarang liat Twitter, lagi rame tuh minuman anggur merah dicampur susu dan soda. Minuman ini diketahui lewat sebuah video yang diunggah akun @upil_jaran67.

Kayaknya, kalo liat dari campuran-campurannya, si penjual pengen bikin minuman soda gembira. Kayak apa sih jadinya minuman itu?

Soda Gembira Anggur Merah

Dalam video tersebut, terlihat seseorang sedang membuat campuran minuman yang mungkin ‘agak’ tidak biasa. Soalnya, setelah menuangkan susu kental manis dan es batu, si penjual menuangkan anggur merah (amer) di atasnya.

Padahal ‘normalnya’ amer bisa kita temukan di tempat jual jamu, bukan di cafe tempat nongkrong. Mungkin menurut mereka minuman soda gembira dicampur amer akan jadi varian yang menarik.

Alhasil, video tersebut ramai diperbincangkan netizen di Twitter. Banyak yang membalasnya dengan tidak bisa membayangkan bagaimana rasa amer dicampur susu kental manis.

Namun, lebih banyak lagi orang yang membalasnya dengan mengaitkan dengan kesehatan. Bahkan sampai ada yang niat membedah komposisi dari minuman campuran itu.

Dikecam Netizen Karena Berbahaya

Sejak video ini diunggah ke media sosial, banyak orang yang justru prihatin akan faktor kesehatan dari minuman itu. Bahkan salah satu pengguna Twitter pada akun @manyargubi menceritakan bagaimana nasib temannya setelah meminum minuman tersebut.

temen-temen, mohon jangan ditiru ya ini. temen gue pernah kejadian ngide nyampur susu evaporasi dengan amer, gasampe sejam dia collaps karena kena lambungnya. please bgt jangan ditiru, gila bgt ini yg jual.

Selain itu juga akun @ElgarLouee menjelaskan bahwa mixing minuman beralkohol tidak bisa sembarangan. Makanya sekolah bartender itu mahal-mahal.

Bahaya, Bisa Bikin Kolaps!

Anggur Merah Campur Susu
via Shutterstock

Jika melihat dari bahan campuran minuman tersebut, mulai dari susu kental manis, anggur merah, dan minuman bersoda itu semuanya mengandung gula. Dikutip dari VOI, untuk susu kental manis sendiri saja kandungan gulanya sudah sangat tinggi.

Namun jika dilihat secara umum, campuran soda dan alkohol sangat berdampak pada kinerja lambung dan hati. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, minuman ini bisa menyebabkan gangguan dan disfungsi organ.

_

Udahlah, kalo amer ya amer aja. Gausah dicampur-campur.

close

Anggur Merah Campur Susu dan Soda Viral, Jangan Dicoba!

Search
close