Ananda Badudu Kembali Menghirup Industri Musik lewat “Hiruplah Hidup”

access_time 1 tahun yang lalu

Setelah selesainya karir Banda Neira di industri musik, kabar salah satu personilnya, Ananda Badudu sudah mulai sayup-sayup terdengar dalam berkarya lewat musik.

Justru, beberapa tahun kebelakang, Ananda Badudu lebih dikenal dengan seorang aktivis. Tapi potensinya dalam bermusik tidak mau dikubur begitu saja.

Baru-baru ini, Ananda Badudu telah merilis single perdananya menjalankan karir menjadi penyanyi solo dengan judul “Hiruplah Hidup“.

Source: Lintang Setiati

Lewat single “Hiruplah Hidup”, mantan personil Banda Neira ini ingin bercerita bagaimana segala peristiwa yang telah kita alami, baik itu positif atau negatif, adalah sebuah pelajaran yang bisa memicu tumbuh kembang pribadi seseorang.

Lirik-lirik yang tersemat di dalamnya pun mengajak para pendengarnya mengevaluasi serta mengintrospeksi diri ke kehidupan yang telah dilalui. Seperti pada lirik:

Dan hiruplah hidup / Dan segala yang turut / Dibawanya serta mengarungi waktu

Hiruplah Hidup, a song by Ananda Badudu on Spotify
Source: Spotify

Olahan dan pemilihan diksi kata yang tepat, membawa lagu ini menjadi instrumental yang masuk ke otak untuk melihat kehidupan ke belakang.

Bersama dengan rilisnya single ini, Ananda Badudu menggandeng rekannya, Gardika Gigih dalam penulisan lirik dan Indra Perkasa sebagai pemberi aransemen yang diperkuat dengan unsur synthesizer dan string.

Musik dengan nuansa instrumental yang kental berhasil digarap dan menghasilkan lagu yang sangat lembut. Mungkin, gaya bermusik Banda Neira yang dulu terus dibawa Ananda Badudu dengan porsi yang semestinya.

Profil Ananda Badudu, Penggalang Dana Demo Mahasiswa yang ...
Source: DetikNews

“Hiruplah Hidup” menjadi lagu ke-2 Ananda Badudu yang digarap keluar dari nuansa genre pop. Bersama label Sorge Records, lagu ini berhasil lahir ke permukaan industri musik tanah air sebagai tanda kembalinya Ananda Badudu menjalani karir sebagai solois.

Mari berevaluasi dan merenungkan kehidupan yang telah kita jalani bersama lagu “Hiruplah Hidup”. Lagu ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

close

Ananda Badudu Kembali Menghirup Industri Musik lewat “Hiruplah Hidup”

Search
close