Amplifier Art Lab Ajak Lo Bikin Poster Kreatif di Masa Pandemi

access_time 1 tahun yang lalu

Dalam masa pandemi seperti ini, proses kolaborasi sangat lah dibutuhkan untuk saling membantu dalam menciptakan sesuatu yang inovatif. Bahkan, pekerja kreatif pun sering mendapat dukungan untuk berkontribusi dalam mengimbau publik tentang dampak dari pandemi ini.

Seperti itu lah yang dilakukan oleh Amplifier Art Lab, yang mengajak lo yang suka gambar dan bikin poster untuk membuat design informatif sebagai respon terhadap wabah ini. Lumayan, bisa buat mengisi waktu selama masa physical distancing ini.

Amplifier Art Lab ini merupakan organisasi di Seattle, Amerika yang fokus pada implementasi seni sebagai wadah bagi gerakan-gerakan underground. Mungkin pada masa pandemi ini, menjadi sebuah kesempatan untuk mengaplikasikan fungsi Amplifier Art Lab kepada publik.

Pada kampanye yang dilakukannya kali ini, Amplifier mengajak lo untuk men-design logo yang mampu meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap kesehatan. Selain itu, lewat design poster juga mereka ingin mengangkat perubahan-perubahan sosial di masa pandemi seperti ini.

Source: Amplifier Art Lab / Marissa Shea
Source: Amplifier Art Lab / Akila Weerasinghe

Nah, tidak hanya sekedar mengajak lo untuk membuat design dan logo, tapi Amplifier juga sudah menyiapkan USD 1000 untuk 50 orang dengan karya terbaik. Nantinya karya yang telah dikirimkan akan masuk ke kolom Open Voting untuk mendapatkan respon dari masyarakat. Begitu juga dengan karya terbaik akan ditampilkan secara online dan gratis untuk di-download untuk dipasang di ruang publik.

Kampanye yang dilakukan Amplifier Art Lab juga melibatkan berbagai figur kesenian sebagai kurator dalam pemilihan karya-karya yang dibuat. Beberapa di antaranya adalah Nancy Spector (kurator Guggenheim Museum), Shepard Fairey, dan Hank Willis Thomas.

Buat yang tertarik ikut kampanye ini, lo bisa mengirimkan karya terbaik lo lewat situs resmi Amplifier Art Lab. Jangan sampai kelewatan ya, proses pengiriman karya akan terus dibuka selama bulan April 2020 ini. Yuk siapkan karya terbaik lo!

close

Amplifier Art Lab Ajak Lo Bikin Poster Kreatif di Masa Pandemi

Search
close