Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita 2019

access_time 2 tahun yang lalu

Tim nasional Amerika Serikat berhasil menjadi juara Piala Dunia Wanita 2019. Menghadapi Belanda pada laga final di, Lyon, Prancis. Amerika Serikat menang 2-0 tanpa balas atas Belanda, hal ini menjadi piala world cup kedua untuk Amerika setelah menang tahun 2015 lalu.

View this post on Instagram

THE GALS. CHAMPIONS.

A post shared by U.S. Soccer WNT (@uswnt) on

Pertandingan Amerika Serikat vs Belanda yang alot dibabak pertama karena tidak ada gol tercipta dari kedua belah tim. Di babak kedua Amerika Serikat membuka keunggulan setelah Stefanie van der Gragt melanggar si cantik Alex Morgan di dalam kotak penalti. Wasit dibantu oleh VAR menentukan bahwa Amerika Mendapatkan tendangan pinalti.

Megan Rapinoe yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Pada menit 61 Amerika unggul 1-0. Tak lama berselang Amerika berhasil menambah skor pada menit 69 lewat tendangan Rose Lavelle yang menjadikan kedudukan menjadi 2-0.

Ini adalah kali keempat Amerika Serikat jadi kampiun Piala Dunia Wanita. Sebelumnya mereka juga berjaya di tahun 1991, 1999, dan 2015. Hal ini menjadikan Amerika berhasil memenangkan piala dunia 2 kali berturut-turut.

 

close

Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita 2019

Search
close