Alexander McQueen Ajak Lo Untuk Sketsa Bareng dari Rumah

access_time 1 tahun yang lalu

Kalau lo udah mulai merasa bosan karena sedang menjalankan physical distancing dan mau mengembangkan kreativitas di bidang fashion, mungkin sekarang saatnya. Fashion label asal Inggris, Alexander McQueen telah meluncurkan program komunitas kreatif secara online di tengah pandemi ini.

Ini bisa jadi kesempatan besar buat lo menambah soft skill daripada cuma makan, nonton, tidur dan dilakukannya berulang-ulang. Dari akun Instagram resminya, program ini dinamakan “McQueen Creators” yang mengundang para pelaku kreatif untuk ikut dalam weekly challenge yang mereka buat.

McQueen Creators red dress
Source: Alexander McQueen

Sebenarnya weekly challenge ini sudah berlangsung. Untuk minggu ini, mereka memberi tantangan untuk mengajak mereka menciptakan sebuah sketsa dari Rose dress yang merupakan salah satu koleksi Autumn/Winter 2019 mereka.

Nah, buat lo yang mau ikutan, bisa banget nih buat mengisi hari-hari lo supaya tidak bosan lagi di rumah. Pihak Alexander McQueen juga menganjurkan untuk meng-upload dan memberi hastag #McQueenCreators di Instagram. Karena ini adalah challenge secara virtual, memang lo harus mendokumentasikan proses produksinya.

View this post on Instagram

McQueen Creators. Each week we will be asking you to be part of our creative community, working together from home on a series of projects; sometimes with some inspiration from the McQueen team and collaborators in the form of digital tutorials. This week we invite you to sketch the Autumn/Winter 2019 Rose dress with us. Find your sketchbook and chosen materials. Screenshot the picture you’d like to sketch from the upcoming series of images. Sketch, colour or paint your favourite image. Then take a picture and share your final piece on Instagram by tagging @AlexanderMcQueen #McQueenCreators to be featured on our channel. Share your creations with us by Monday 6th April to be featured on our channel. #StayAtHome

A post shared by Alexander McQueen (@alexandermcqueen) on

Cara mengikutinya pun juga cukup mudah. Lo tinggal siapkan sketchbook dan peralatan lainnya seperti pensil, pensil warna, dan penghapus. Lalu screenshot gambar yang ingin lo buat sketsanya, kemudian digambar sesuai kreativitas lo.

Setelah mengajak para kreator untuk membuat sketsa Rose dress, mereka juga akan mengadakan program-program lainnya. Salah satunya adalah menunjukkan karya-karya dengan metode 3D dan kreasi menyulam yang bisa lo lakukan dari rumah selama masa physical distancing ini.

Buat lo yang tertarik ikut challenge dari koleksi Autumn/Winter 2019 ini, mereka masih membukanya sampai tanggal 6 April mendatang. Jadi masih ada waktu buat lo berkreasi di waktu luang selama physical distancing ini.

close

Alexander McQueen Ajak Lo Untuk Sketsa Bareng dari Rumah

Search
close