Alasan di Balik Tips Kontroversial Jack Ma

access_time 2 tahun yang lalu

Masih ingat dengan tips kontroversial Jack Ma? Boss Alibaba ini mengatakan bahwa setidaknya harus berhubungan seksual minimal 6 kali dalam seminggu untuk bisa sukses. Nah, kenapa bisa dibilang kontroversial? biasanya apapun yang orang yang memiliki predikat “sukses” katakan, kita memiliki tendensi untuk mengikutinya, tapi apa alasan salah satu orang terkaya di Tiongkok mengatakan ini?

Jack Ma memberikan saran tersebut di pesta pernikahan massal karyawannya yang bertajuk Ali Day pada 10 Mei di kantor pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok. Jack Ma mencetuskan 2 buah kode yang pertama 996 yaitu sistem bekerja 996 adalah, setiap hari karyawan Jack Ma harus bekerja dari pukul 9.00 hingga pukul 21.00, dan masuk kerja 6 hari dalam seminggu.

Kedua adalah 669, “Apa itu 669? 6 hari, 6 kali (bercinta) dan durasi menjadi kuncinya,” kata Jack Ma kepada 102 pasang pengantin di acara pernikahan massal tersebut. Kemudian disambung “Tujuan pernikahan adalah untuk memiliki hasil. Harus ada produk. Apa produk itu? Punya anak,” kata Ma.

Anjuran Jack Ma tersebut dikarenakan populasi Tiongkok sudah terlalu banyak angkatan tua dan sangat sedikit angkatan muda, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu perekonomian. Tapi tidak serta merta pasangan ingin punya banyak anak, karena biaya yang akan melambung dengan tinggi.

Keith Leavitt seorang associate professor di OSU’s College of Business, dan juga seorang ahli dalam organizational behavior and management. Mengatakan bahwa produktifitas dalam bekerja dibutuhkan mood yang baik, sex adalah salah satu yang dapat memberikan natural mood booster.

This is a reminder that sex has social, emotional, and physiological benefits, and it’s important to make it a priority, just make time for it.”

Jadi luangkan waktu kalian ya!

close

Alasan di Balik Tips Kontroversial Jack Ma

Search
close