Aktris Ria Irawan Meninggal Dunia

access_time 2 tahun yang lalu

Kabar duka kembali menghampiri kancah hiburan Tanah Air. Artis peran Ria Irawan meninggal dunia pada Senin 6 Januari 2020. Kabar kepergian Ria tersebut diungkapkan oleh sang suami, Mayky Wongkar.

Mengutip dari Kompas.com Mayky menyatakan “Iya benar. Meninggal jam 4 subuh,” kata Mayky.

Napas terakhir Ria Irawan dihembuskan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Saat ini, jenazah Ria Irawan akan segera dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan.

View this post on Instagram

šŸŒ»šŸ’Ŗā¤

A post shared by Ria Irawan (@riairawan) on

Kanker yang diidap oleh Ria Irawan memang sudah lama menghantui, sebelumnya pada 2009, Ria Irawan harus mendengar kabar bahwa dia mengidap kanker stadium 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanan.

Penyakit kanker yang diidap oleh Ria Irawan pernah dinyatakan sembuh pada tahun 2014 lalu melalui kemoterapi yang dijalani olehnya. Namun, pada pertengahan 2019 lalu, kondisi Ria Irawan kembali memburuk, ia mulai bola-balik ke rumah sakit untuk mengobati penyakitnya tersebut sebagaimana yang iaĀ uploadĀ pada Instagram pribadinya.

Selamat Jalan Ria Irawan, semoga diterima di sisi-Nya.

Sejarah Singkat Ria Irawan

Chandra Ariati Dewi IrawanĀ atau yang lebih dikenal dengan nama Ria Irawan adalah seorang aktris dan juga penyanyi Indoneisa. Ria Irawan memulai beradu akting sejak dari umur 4 tahun.

Kemudian debut film layar lebar pertama Ria adalah menjadiĀ cameoĀ dalam filmĀ Sopir Taxi (1973). Berkat perannya di filmĀ Bila Saatnya TibaĀ (1985), Ria meraih nominasiĀ Festival Film Indonesia 1986Ā sebagaiĀ Aktris Pendukung Terbaik.

Ria Irawan berhasil memenangkan Piala Citra lewat film yang juga dibintangi oleh Mathias Muchus dan Meriam Bellina, yakni Selamat Tinggal Jeanette (1987) sebagai Pemeran pendukung wanita Terbaik di FFI 1988. Di Festival Film Indonesia 2006 Ria Irawan kembali mendapat nominasi Aktris Pendukung Terbaik lewat film Berbagi Suami (2006).

 

close

Aktris Ria Irawan Meninggal Dunia

Search
close