Aksi Netizen Arab Buang Kosmetik untuk Boikot Bella Hadid

access_time 2 tahun yang lalu

Model cantik Bella Hadid memang lagi punya kasus nih, terkait pamer sepatu di Instagram yang dituduh menghina UAE dan Arab Saudi menjadi makin ribet dan panjang nih. Kurang lebih fotonya seperti yang di bawah ini.

Aksi Boikot Bella Hadid, Netizen Arab Ramai-ramai Buang Kosmetik Mahal Dior

Kini masyarakat Arab ramai-ramai memboikot model 22 tahun itu. Melansir dari The National, beberapa mall di Dubai udah mulai menurunkan foto-foto Bella Hadid dari beberapa tenant retail mereka. Tindakan ini dilakukan sebagai ungkapan kekecewaan dan melindungi harga diri sebagai bangsa Arab.

Kenapa Bella Hadid dianggap menghina?

Duduk permasalahan dari mulainya boikot-boikot-an ini dimulai pada Bella Hadid foto di atas yang tampak meregangkan kakinya yang mengenakan sepatu boots. Sementara di latar belakang fotonya, terlihat beberapa pesawat dengan bendera Arab Saudi dan Uni Emirat Arab di ekornya, yang tengah diparkir di bandara.

Nah, kejadian ini dianggap sebagai rasis gitu dan sempat ramai di internet orang-orang berbondong-bondong pula menyebarkan hashtag  #BellaHadidIsRacist di Twitter maupun Instagram. Padahal Bella sudah minta maaf melalui Instagramnya dengan dua bahasa sekaligus (Arab dan Inggris). Tapi kayanya netizen Arab nggak mau maafin semudah itu.

Cuplikan permintaan maaf Bella Hadid (Instagram/ bellahadid)

Buang-buang Kosmetik DIOR sebagai bentuk boikot.

Kembali lagi protes yang dilakukan oleh pihak mall di Dubai yang menurunkan poster Bella, netizen juga melampiaskan aksi boikot mereka di Twitter. Beredar pula video dan foto yang memperlihatkan mereka membuang produk-produk kecantikan Dior Beauty seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah seperti parfum dan perawatan wajah, dengan hashtag #BellaHadidIsRacist. Kemudian juga ada yang melakukan pose Instastory seperti Bella Hadid di Instagramnya dengan latar muka Bella.

Bella Hadid saat ini adalah brand ambassador untuk Dior Beauty. Bella juga pernah membintangi iklan sejumlah brand ternama seperti Versace dan Michael Kors. Tagar #BellaHadidIsRacist pun sempat jadi trending topic di Twitter beberapa hari lalu.

Semoga saja permasalahan ini cepat selesai dan tidak terjadi aksi boikot yang merugikan kedua belah pihak

close

Aksi Netizen Arab Buang Kosmetik untuk Boikot Bella Hadid

Search
close