Akhir Bulan Makan Apa: Dari Asinan Betawi Sampai Makanan Arab!

access_time 11 bulan yang lalu

Kantong akhir bulan udah mulai kosong, tapi perut gak boleh kosong!

Sudah di penghujung bulan Agustus nih, bagaimana kondisi dompet lo sekarang? Waktu kayak gini jadi momen penting untuk memutar otak supaya tetap bisa makan dengan sisa uang yang ada.

Makan tetap harus tiga kali sehari, karena kalau dikurangi akan berdampak pada kinerja otak dan otot lo dalam menjalankan hari-hari lo.

Nah, sekarang gue mau bantu lo kasih referensi supaya tetap bisa makan enak di akhir bulan. Ini dia ‘Akhir Bulan Makan Apa‘ pilihan USS Feed di wilayah Jakarta:

Emado’s Shawarma

View this post on Instagram

Siapa yang sudah jadi fans garis keras @emados.shawarma 😚👆🏻Siap-siap BM liat video ini yah – Roasted Chicken ala @emados.shawarma ini memiliki texture kulit yang renyah dan daging yang lembut di dalam. Dijamin jatuh cinta saat gigitan pertama 😍 – Kamu bisa beli Ayam Guling ini hanya dengan @39k saja lho, apabila mau menikmati Package Hampers seperti divideo ini hanya 110k – 📌Kemang Kemang selatan VIII No 66 🕐 10am-10pm Bulk Order : 087782494160 – 📌 Bintaro Jalan Bintaro Taman Utara No 20 Rt 09/08 Bintaro, 🕐 10am-10pm Bulk Order : 087782494160 – 🌯Shawarma 🌿Falafel🍗Roasted chicken – #emadosshawarma #emadosshawarmabintaro #emadosshawarmakemang #kulinerjakarta #kulinerbintaro #makananenakjakarta #kulinerkemang #arabicfoodjakarta

A post shared by Emado's Shawarma (@emados.shawarma) on

Buat lo yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan, ada hidden gem yang bisa lo santap di akhir bulan. Emado’s Shawarma bikin lo bisa makan ala-ala Timur Tengah walaupun di akhir bulan.

Bayangin, satu ekor ayam hanya Rp 39.000 aja! Cocok banget nih buat anak kos, patungan bareng-bareng beli satu ekor ayam dari Emado’s Shawarma untuk dimakan bersama.

Selain itu, Emado’s Shawarma juga mengajak lo makan ayam dengan cara yang berbeda. Selain nasi, ayam ini bisa lo santap bersama dengan Shawarma atau kentang.

Emado’s Shawarma
Kemang Selatan VIII No. 66, Jakarta Selatan
Buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB

Soto Ambengan Cak Jito

via PergiKuliner

Buat yang tinggal di Jakarta Barat, ada juga nih Soto Ambengan Cak Jito. Buat harganya gak usah diragukan lagi, semua menunya di bawah Rp 20.000, cocok banget kan buat makan di akhir bulan.

Nah kalau lo ke sana, wajib banget cobain menu Soto Ayam Istimewa. Harganya Rp 17.00 dan rasanya sangat istimewa.

Soto Ambengan Cak Jito
Jl. Pesanggrahan Raya, Kembangan
Jakarta Barat 11620

Asinan Betawi H. Mansyur

via Zomato

Untuk yang di Jakarta Timur, ada makanan khas Betawi yang jadi salah satu kuliner paling banyak dicari masyarakat. Cobain asinan betawi dari Asinan Betawi H. Mansyur.

Makan-makan murah di sini udah dijamin enak. Tapi hati-hati, kalau weekend antrian di tempat makan ini sangat panjang. Rugi kalau lo cuman pesan satu atau dua porsi aja.

Asinan Betawi H. Mansyur
Jl. Taman Kamboja No. 10, Rawamangun, Jakarta Timur
Buka Senin-Sabtu: 10.00 WIB – 21.00 WIB

Claypot Popo

via Whiteboard Journal

Jakarta Pusat juga tenang, ada Claypot Popo Sabang yang bisa mengisi perut dengan kantong akhir bulan. Kalau ke sini, wajib cobain menu Claypot Siram Telur Matang dan Claypot Misua Tahu Telor Asin.

Claypot Popo
Jl. H. Agus Salim No. 23B, Jakarta Pusat
Buka: 11.00 WIB – 20.30 WIB

Sate Kuah Pontianak

via Pergi Kuliner

Buat yang tinggal di Jakarta Utara, kantong akhir bulan cocok banget buat beli Sate Kuah Pontianak yang lokasinya ada di Sunter. Cukup siapin uang kurang dari Rp 50.000, lo udah bisa kenyang makan seporsi sate ayam yang diberikan kuah.

Sate Kuah Pontianak
Jl. Danau Sunter Utara Blok F20 No. 23, Sunter
Jakarta Utara

_

Itu dia makanan murah dan enak yang cocok buat disantap akhir bulan.

close

Akhir Bulan Makan Apa: Dari Asinan Betawi Sampai Makanan Arab!

Search
close