Ahok ‘BTP’ Curhat Pengalamannya Selama Menjadi Tahanan

access_time 2 tahun yang lalu

Jakarta, USS Feed – Mantan Gubenur Jakarta, Ahok atau sekarang yang lebih memilih dipanggil BTPBasuki Tjahja Purnama‘ pernah terlibat kasus penistaan agama dan membuat dirinya harus mendekam dalam sel penjara selama 652 hari atau kurang lebih 2 tahun.

Dalam sebuah wawancara ekslusif dengan majalah.tempo.co, ada beberapa hal menarik yang Ahok bagikan dan pastinya belum banyak diketahui oleh banyak orang. Mulai dari menerima surat yang bertanya soal ‘perceraian’ sampai apa yang dirinya rasakan selama berada di Markas Korps Brigade Mobil Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tim USS Feed merangkum beberapa point menarik dari interview tersebut, langsung saja dimulai ‘ Curhat Menarik Ahok Selama Menjadi Tahanan.

1. ‘Stress’ Karena Harus Mendekam di Penjara

Selama 14 hari, Ahok terus terbangun setiap jam 02.00 dan dirinya juga merasakan dada yang sesak dan semua badan terasa panas. Setelah mengambil waktu untuk merefleksikan diri, akhirnya pria kelahiran 53 tahun silam tersebut sadar bahwa dia menyimpan sebuah kemarahan. Dirinya memutuskan untuk berdoa dan memaafkan semua orang yang menurutnya harus dimaafkan.

2. Tidak Terlalu Perduli Jika Dirinya Harus Kalah Dalam Putaran Kedua Pilgub

Ketika ditanya kenapa dirinya stress dan marah, pihak Tempo menanyakan sebuah pertanyaan yang menarik ‘mana yang bikin marah? kalah pilgub atau masuk penjara’.

Jawaban Ahok sangatlah menarik untuk disimak, Dirinya mengatakan bawha tidak terlalu memikirkan soal kalahnya melainkan Ahok yang yang seharusnya masih bisa bertugas selama tujuh bulan terkesan seperti dipaksa masuk penjara sehingga tidak bisa menghabiskan masa jabatannya.

3. Malah Cuan Selama di Penjara

Image Source : twitter @basuki_btp

Suami Puput menjelaskan bahwa kekesalan dan kemarahannya akhirnya dituangkan kedalam sebuah tulisan yang akhirnya menjadi buku berjudul ‘Ahok di Mata Mereka‘. Dalam buku itu pula, Ahok secara terbuka menuliskan kegagalannya dalam membina hubungan rumah tanggan dengan sang mantan istri, Veronica Tan.

Menariknya lewat buku tersebut, Ahok mendapatkan 19 Milyar!

4. Ternyata Djarot Jadi ‘Makcomblang’ Hubungan Ahok Dengan Puput

View this post on Instagram

#Repost @fdphotography90 ・・・ This Wedding photoshoot was taken on January 25, 2019 Bapak @basukibtp dan Ibu Puput Nastiti Devi . #@fandy_the @fdphotography90 #video by @iqi.fd #fdteam @fdphotographyofficial #makeup by @vuvamua #hairdo @iis_marlina #styledbybellyiverzon @bellyiverzon . Klasik Kebaya by @mayaratihcouture klasik Beskap by @mayaratihcouture . All Accesories @leciel.design . Set by @whitepearldecoration . Flowers by @merryflorist . Shoes Ibu Puput by @regisbridalshoes . #fdphotographystudio #fdwedding #fdphotography #fdcouple #fdphotographystudio2019 _____________________________ Capture With Canon 1 DX mark II @canon.indonesia Lighting Godox Indonesia from @doss.id ______________________________

A post shared by Basuki T Purnama (@basukibtp) on

Ketika ditanya soal ‘istri baru’nya, Ahok mengaku bahwa Djarot lah yang  paling berperan penting. Ada beberapa kriteria yang dirinya tentukan, dan pada suatu kesempatan ketika Djarot berkunjung ke Marko Brimob, kebetulan juga ada Puput yang hendak pamit.

Djarot langsung bilang ‘enggak usah cari lagi, ini aja’, dan kemudian Puput yang ditanya ‘mau’ atau ‘tidak’ hanya membalas dengan senyum

5. Tanggapan Ahok soal Jakarta Sekarang Ini

Menanggapai pertanyaan soal padangannya tentang kondisi sekarang ini Ahok justru menyatakan tidak kecewa. ‘Saya malah bersyukur, orang bisa mengerti bahwa Ahok bekerja dengan benar.’ – begitu jawabnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa persoalan di Indonesia tidak akan bisa selesai jika orang memilih pemimpin berdasarkan primordialisme bukan meritokrasi.

Menarik yah apa yang Ahok sampaikan, memang benar pemimpin yang dibutuhkan adalah mereka yang mau kerja dan bukan omong doank yah. Sukses dan sehat terus yah pak ‘BTP‘!

 

 

 

 

 

 

close

Ahok ‘BTP’ Curhat Pengalamannya Selama Menjadi Tahanan

Search
close