After Hour Guide: Sop Kaki Kambing yang Wajib Dicoba di Jakarta

access_time 2 tahun yang lalu

Sop kaki kambing adalah salah satu makanan yang wajib mendapat penghormatan karena kenikmatannya meski berisikan jeroan dan kaki. Pecinta sop kambing pasti mengerti apa yang dimaksud. Perpaduan antara santan dan minyak samin membuat gurih dan creamynya sop kambing memang tak ada tandingannya.

Meskipun bisa bikin kolesterol naik, tapi tak ada salahnya untuk menikmati makanan mantap ini sesekali. Jangan buang kesempatan menyantap Sop Kambing di tempat yang tidak recommended, lebih baik langsung datangi tempat makan yang memang terkenal jadi jagoannya sop kambing di Jakarta seperti di bawa ini.

Sop Kaki Kambing Bang Anen

Image result for sop kaki kambing bang anen

Berada ditengah daerah Fatmawati, Sop Kaki Kambing Bang Anen yang siap memuaskan lidah para penggila kambing. Dengan kuah yang sedikit kental sop Bang Anen rasanya enak banget, nggak amis, dan segar. Daging olahan dari Bang Anen memiliki tekstur empuk dan lembut, pokoknya mudah digigit. Bukan cuma sop kambing saja, Bang Anen juga menyediakan Sate Kambing sebagai menu andalan. Sate disajikan dalam potongan daging yang besar-besar dan tidak mengecewakan.

Lokasi: Jl. Fatmawati No. 37, Fatmawati, Jakarta. telp. 0813-1934-2739.

Sop Kaki Kambing Irwan

Image result for sop kaki kambing irwan

Dengan tempat di Barito & Panglima Polim, menjadikan Sop Kaki Kambing Irwan berada ditempat yang sangat strategis bari warga Jakarta di belalahan lain. Kerennya ini sop kaki kambing nggak ada bau kambing sama sekali. Sop kaki yang disajikan selain enak juga menggunakan sambal yang ada rasa kacangnya. Pokoknya harus coba sendiri biar tau rasanya kaya gimana. Sop Kaki Kambing Irwan terus di kenal sampai sekarang sejak pertama kali buku dulu tahun 1985.

Lokasi: Jl. Panglima Polim No. 5, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan & Jl. Barito II, RT.2/RW.1

Sop Kaki Kambing Bang Karim

Image result for sop kaki kambing bang karim

Pernah nyobain makan sop kaki kambing dengan kuah susu? Kalau belum, sop kakinya Bang Karim harus banget dicoba. Menemukan tempat ini sangat mudah, letaknya persis di samping flyover, di seberang stasiun Karet, Jakarta Pusat. Soal rasa tidak perlu ditanyakan lagi, Bang Karim sudah jualan sop kaki kambing dari tahun 1960-an.

Lokasi: Jl. Kh. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, RT.1/RW.17, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat.

Untuk saat ini sepertinya 3 sop kambing ini lah yang wajib banget dicoba. Meski ada beberapa nama lain seperti Sop Kaki Kambing Tiga Saudara dan Dudung Roxy. Kedua nama tersebut tidak dimasukan karena terlalu banyak memiliki cabang dan banyak juga yang rasanya beda-beda. Selamat mencicipi cita rasa asli Jakarta!

close

After Hour Guide: Sop Kaki Kambing yang Wajib Dicoba di Jakarta

Search
close