Adrian Khalif Akhirnya “Khilaf”

access_time 3 minggu yang lalu

Rapper asal Jakarta, Adrian Khalif baru saja merilis single terbarunya berjudul “Khilaf“. Lagu ini menjadi single pertamanya setelah terakhir merilis album “Embrace, embrace” tahun 2019 lalu.

Musisi ini juga sempat memenangkan Anugerah Planet Muzik di Singapura untuk ‘Artis Baru Terbaik Lelaki’ pada tahun 2018. Seperti apa lagu terbarunya kali ini?

Adrian Khalif dan Perasaan Campur Aduk dalam Lagu “Khilaf”

Adrian Khalif

Melalui akun Instagram-nya, Adrian Khalif membagikan proses kreatif ketika mengerjakan proyek lagu “Khilaf” ini. Ia mengungkapkan perasaan campur aduk karena mengalami banyak fase dalam menyempurnakan lagu barunya.

Mulai dari writer’s block, bongkar pasang lagu, berdebat dengan timnya, sampai ia mengaku sempat menangis dalam proses berkaryanya. Perjalanan ini justru menjadi proses pendewasaan baru untuknya dalam berkarya dan memaknai musiknya.

Read more:

Bicara tentang karyanya, “Khilaf” memiliki nuansa R&B yang kental seperti pada karya-karya sebelumnya. Hal ini memperlihatkan konsistensi Adrian Khalif dengan beat yang santai dan lirik yang relatable untuk hubungan percintaan.

Lagu ini menceritakan bagaimana seseorang bisa terkesan insecure akan pasangannya. Justru rasa insecure itu malah membuat hubungan tersebut retak dan akhirnya malah selesai.

Melalui lagu ini, kita juga dapat merasakan perasaan yang dimiliki seseorang yang insecure dalam hubungan. “Khilaf” juga membuat kita sedikit memahami kenapa seseorang bisa insecure.

Terinspirasi dari Najwa Shihab

Adrian Khalif

Menariknya, Adrian Khalif memasukkan satu kalimat lirik yang terinspirasi dari Najwa Shihab. Terlihat dalam lirik “Mungkin hatimu tak bisa mengerti / Mengapa aku ini selalu minta dikabari / Lalu bertanya-tanya gaya Najwa di Narasi, sama siapa kamu pergi, kenapa kamu pulang pagi,“.

Tentu ini menjadi suatu pengalaman baru bagi Adrian Khalif dalam menggarap proyek karya-karyanya.

_

Dengarkan lagu “Khilaf” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

 

close

Adrian Khalif Akhirnya “Khilaf”

Search
close