Adrian Hilangkan Tiga Gelar Liverpool Musim Ini

https://www.youtube.com/watch?v=f-YQCTwEgvo
access_time 2 tahun yang lalu

Liverpool harus rela kehilangan dua gelar dalam musim ini setelah sang kiper, Adrian San Miguel del Castillo melakukan blunder pada leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions. Blunder ini mengakibatkan kekalahan yang harus diterima Liverpool atas Atletico Madrid dengan skor akhir 2-3 (Agregat 2-4).

View this post on Instagram

📸 #LFCAtleti ⭐️ #UCL

A post shared by AtlĂŠtico de Madrid (@atleticodemadrid) on

Atletico Madrid semakin bangkit ketika Adrian melakukan blunder pada menit ke-97. Hal ini disebabkan karena kiper asal Spanyol itu gagal membuang bola sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Joao Felix. Kemudian Marcos Llorente lah yang menjadi algojo untuk gol penentu kemenangan mereka.

Kekalahan yang didapatkan Liverpool kali ini berawal dari gol pertama yang diciptakan Atletico oleh Llorente. Sejak saat itu, mental para pemain Liverpool telah dibuat runtuh. Begitu pula keterpurukan berlanjut pada gol yang diciptakan pada menit ke-105 dan ke-120.

Adrian membuat blunder di dua pertandingan penting.
Source: CNN Indonesia

Dengan kekalahan dari Atletico ini membuat Liverpool kehilangan tiga gelar. Sebelum tersingkir di Liga Champions, tim asuhan Jurgen Klopp ini juga disingkirkan Chelsea di Piala FA dan Aston Villa di Piala Liga.

Akan tetapi, kekalahan Liverpool atas Chelsea di Piala FA juga disebabkan karena blunder yang dilakukan oleh Adrian. Bahkan karena kesalahan yang telah dibuatnya, Adrian sempat mendapatkan julukan ‘Karius Kedua’ Liverpool.

Adrian saat itu gagal mengantisipasi tendangan Willian dari luar kotak penalti dengan sempurna. Akibatnya, Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea setelah Ross Barkley mencetak gol kedua.

Nasib buruk sudah menimpa Liverpool berkali-kali musim ini. Begitu juga dengan kekalahan mereka di Piala Liga Inggris setelah mereka terpaksa menurunkan skuad U-23 mereka saat dikalahkan Aston Villa 0-5 pada perempat final, 17 Desember 2019. Hal ini disebabkan karena tim senior Liverpool harus bermain di Piala Dunia Antarklub 2019 dan FA tidak mau mengubah jadwal.

Namun, dibalik kegagalan itu, Liverpool pada musim ini sudah berhasil meraih dua gelar yang telah didapatkannya, yaitu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Mohamed Salah cs pun juga berpeluang meraih gelar ketiganya di Liga Inggris karena sudah unggul 25 poin di puncak klasemen.

Saksikan match recap dari Liverpool versus Atletico Madrid di atas.

close

Adrian Hilangkan Tiga Gelar Liverpool Musim Ini

Search
close