Adegan Terbaik Dari Semua Film Mengenai Karakter Joker

access_time 2 tahun yang lalu

Nama Joker atau yang biasa dikenal dengan Clown Prince of Crime ini memang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan akting Joaquin Phoenix mengenai Joker sangat-lah luar biasa. Namun sebelum Joaquin Phoenix, banyak aktor telah memainkan karakter ini seperti Heath Ledger, Mark Hamill, Camero Monaghan, dan lain-lainya.

Karakter ini sangatlah begitu ikonik karena memang sangat pintar dan ahli dalam mengelabui musuhnya maupun temannya sendiri. Ikoniknya karakter ini membuat para fansnya sangat mendamba-dambakan aktor – aktor dapat memainkan karakter tersebut sesuai dengan karakteristik aslinya. Dari sekian banyak aktor, berikut scene-scene karakter Joker yang sangat spektakuler dan sangat mengagumkan dari berbagai film.

1. Batman: Dark Knight, Adegan Joker and Two Face di Rumah Sakit

Memang Joker yang dimainkan oleh Heath Ledger ini sangatlah memanjakan mata, karena karakter yang dimainkannya sangat sesuai dengan ciri khas dari Joker itu sendiri. Adegan ini sangatlah menarik karena apapun pilihan yang dipilih oleh Harvey Dent, Joker tidak akan mati.

Hasil gambar untuk joker and harvey dent gun
Source: Meme

Dalam scene ini, Joker tampak membujuk Harvey Dent untuk membunuh semua politikus dan semua mafia yang bekerja untuk menghancurkan gotham. Dirinya diberikan pilihan untuk membunuh dirinya namun politikus dan mafia akan terus merajalela atau dirinya dibebaskan oleh Joker dan membunuh semua politikus dan mafia yang ada. Namun selama itu, Joker menahan pelatuknya sehingga apapun pilihan Harvey Dent dirinya tidak akan mati, check the scene above.

2. Joker Berhasil Membuat Batman Tertawa (The Batman: Killing Joke)

Pada adegan ini, film ini sangat cocok dengan apa yang terjadi dengan Arthur Fleck dimana dirinya menjadi Joker setelah mendapatkan hari yang sangat-sangat buruk. Batman yang merupakan tokoh protagonis dalam film ini, ingin berkonsolidasi dengan Joker dimana ia ingin membantu Joker agar sembuh dan tidak saling membunuh.

Jika Joker tidak ingin sembuh, maka dirinya akan dipertemukan dengan hukuman kematian. Joker pun menolak bantuan itu dan memberikan sebuah lelucon yang membuat Batman tertawa terbahak-bahak.

3. Joker Membunuh Jason Todd (Robin), (Batman: Under the Red Hood)

Dalam film animasi ini, Batman berhasil dibuat sedih tidak berujung atas kematian Jason Todd yakni Robin. Joker berhasil membuat Jason terluka tak berdaya dengan cara memukul dengan linggis hingga dirinya tidak bisa bergerak lagi. Setelah itu dirinya, menyalakan sebuah dinamit yang akhirnya membuat Jason meninggal. Hal ini membuat Batman menjadi berduka dan tidak ingin memiliki Robin untuk kesekian kalinya.

4. Mati Tertawa Karena Gas Beracun (The Dark Knight Returns Animation)

https://www.youtube.com/watch?v=TYNDHuH6MNA

Hampir mirip dengan cerita Arthur Fleck, dalam film ini Joker merupakan orang gila yang dimasukan ke RSJ karena melakukan tindakan kriminal. Setelah Batman pensiun, banyak perdebatan yang terjadi apakah Batman merupakan superhero atau orang yang main hakim sendiri.

Joker yang merupakan salah satu penjahat justru diundang disuatu acara live show untuk dipertanyakan apakah dirinya merupakan korban atau penjahat. Namun Joker justru malah membunuh seluruh para penonton dan pembawa acara yang berada disana dengan gas beracun tersebut.

5. Berhasil Mengelabui Superman dan Membunuh Istrinya dan Anak Kandungnya

 

Dalam game Injustice, Joker berhasil mengelabui Superman membuat istrinya tampak seperti penjahat Doomsday. Superman pun menghajar Doomsday tersebut namun dirinyapun sadar bahwa yang ia bunuh adalah Istrinya sendiri bersama dengan anak kandungnya. Superman pun berubah menjadi kejam dan tidak berperikemanusiaan yang akhirnya membunuh Joker dan membuat rezim sendiri.

Menurut kalian, adegan Joker mana yang paling ikonik?

 

Image Source: [Washingtonpost]

close

Adegan Terbaik Dari Semua Film Mengenai Karakter Joker

Search
close