Adaptasi ‘Money Heist’ Korea Akhirnya Umumkan Judul dan Trailer

Adaptasi 'Money Heist' Korea Akhirnya Umumkan Judul dan Trailer
access_time 4 bulan yang lalu

Akhirnya Netflix mengumumkan judul resmi untuk adaptasi ‘Money Heist‘ versi Korea pada Selasa, 18 Januari 2022 ini.

Streaming platform itu mengungkap judulnya lewat postingan berisi teaser perdana dan spesial dari original series Korea terbaru mereka.

Setelah lama orang nanti-nantikan, remakeLa casa de papel‘ itu bakal punya judul ‘Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Seperti serial aslinya, cerita ‘Money Heist‘ versi Korea ini bakal berfokus pada misi perampokan dengan segala rintangan yang harus para krunya hadapi.

Tapi dengan latar tempat yang berbeda — yaitu di Korea –, serial ini bakal menghasilkan kisah yang berbeda juga.

Sebelumnya di akhir 2021, Netflix merilis teaser Park Hae Soo sebagai Berlin yang mengumumkan kalau remake ini bakal tayang perdana tahun 2022.

Adaptasi 'Money Heist' Korea Akhirnya Umumkan Judul dan Trailer
via IceGif

Tokoh-tokoh sesuai versi aslinya

Klip 83 detik itu menampilkan sosok Professor (Yoo Ji-tae) dan dinding yang menuh dengan berbagai topeng. Beberapa di antaranya merupakan topeng tradisional Negeri Ginseng tersebut.

Kemudian, Professor pun mengambil topeng ikonik Salvador Deli di antara topeng-topeng tersebut.

Selain itu, teaser tersebut juga menampilkan sosok inspektur Seon Woo-jin (Kim Yun-jin) di tentda operasi. Ia terlihat sedang memantau situasi.

Netflix pun memperkenalkan delapan bintang lainnya yang bakal berlaga di serial itu. Ada Park Hae-soo sebagai Berlin; Jun Jong-seo sebagai Tokyo; Lee Won-jong sebagai Moscow; Kim Ji-hum sebagai Denver; Jang Yoon-Ju sebagai Nairobi; Lee Hyun-woo sebagai Rio; Kim Ji-hoon sebagi Helsinki; dan Lee Kyu-ho sebagau Oslo.

Adaptasi 'Money Heist' Korea Akhirnya Umumkan Judul dan Trailer
via Giphy

12 Episode, arahan sutradara Kim Hong-sun

Selanjutnya, ‘Money Heist‘ versi Korea ini bakala berisi 12 episode. Seluruhnya merupakan arahan sutradara Kim Hong-sun yang terkenal dengan drama misteri thriller-nya.

Alex Pina, selaku sutradara ‘La casa de papel‘ asli Spanyol sempat berkomentar mengenai remake ini.

Selama bertahun-tahun, konten Korea sama seperti La Casa de Papel yang terlah menembus batas dan menarik perhatian penonton global lewat cerita dan budayanya yang unik.” ujarnya.

Kita tunggu aja tanggal mainnya!

Baca juga:

close

Adaptasi ‘Money Heist’ Korea Akhirnya Umumkan Judul dan Trailer

Search
close