5 Things that Affect Your Mood

access_time 2 tahun yang lalu

Apakah Anda moody sepanjang hari? Mungkin hal-hal di bawah ini adalah penyebab hari buruk Anda:

● Suhu
“Apakah Anda merasa di bawah cuaca?” Ungkapan itu tidak benar-benar diucapkan entah dari mana, bahkan suhu memang memainkan peran besar dalam perubahan suasana hati Anda. Sebuah penelitian di Yale University mengatakan bahwa sinar matahari mengandung serotonin yang meningkatkan suasana hati bagi mereka yang terpapar olehnya. Selain itu, suhu panas dan dingin yang ekstrem juga dapat menyebabkan Anda mengalami kelesuan yang membuat Anda merasa tidak termotivasi di siang hari.
● Situasi Rambut
Pernahkah Anda merasa bahwa tidak ada yang dilakukan dengan benar ketika hari rambut Anda buruk? Itu karena ketika Anda melewatkan untuk mencuci rambut Anda, itu akan menjadi goni dan secara tidak langsung akan merusak suasana hati Anda. Sebaliknya, memiliki rambut yang bersih membuat Anda merasa segar dan siap, pasti akan menyingkirkan masalah Anda.

● Makanan
Mengambil bagian besar untuk perubahan suasana hati Anda, makanan adalah salah satu faktor besar pada stabilitas kesehatan mental Anda. Sebuah studi di PLoS mengatakan bahwa mereka yang telah mengolah makanan cenderung lebih besar menderita depresi.

● Suasana Hati Pasangan
Orang-orang adalah bagian dari lingkungan dan itu mencerminkan suasana hati seseorang, itu juga alasan mengapa Anda perlu mengelilingi diri Anda dengan getaran positif.

● Uang
Apakah Anda memiliki uang tunai di saku atau tidak, berbicara tentang uang adalah cara termudah untuk menurunkan suasana hati. Sebuah eksperimen di Wall Street menjelaskan bahwa memikirkan uang bisa membuat orang depresi dan bahkan jahat. Nah, bukankah kita semua kecewa ketika kita tidak mendapatkan uang di dalam tas?

Jadi, faktor mana yang paling memengaruhi Anda?

close

5 Things that Affect Your Mood

Search
close