5 Tantangan Yang Harus Diantisipasi Saat Menjalani Long Distance Relationship

access_time 2 tahun yang lalu

Memiliki hubungan yang baik dan tenang dengan pacar merupakan hal yang harus bisa dipertahankan. Namun terkadang masalah percintaan dapat datang kapan saja, terutama untuk para hubungan yang menjalani Long Distance Relationship (LDR)karena rentan dengan permasalahan cinta. Banyak sekali tantangan-tantangan yang dijalani olehpara pasangan terutama pada hubungan LDR, berikut 5 tantangan yang harus diantisipasi saat menjalani LDR.

Komunikasi

Hasil gambar untuk LDR gif

Dalam hubungan LDR, komunikasi merupakan hal yang sangat penting karena tanpa keberadaan fisik pastinya muncul berbagai macam pikiran. Pikiran tersebut bisa saja mengarah kearah yang negatif maka rentan sekali para pasangan LDR memiliki permasalahan yang lebih banyak. Komunikasi secara kata-kata, melalui telefon, atau body language menjadi hal yang sangat penting.

Intimasi

Hasil gambar untuk intimacy gif LDR

Pasangan LDR pastinya kurang dengan rasa intimasi karena tidak ada keberadaan fisik dari pasangan tersebut. Alangkah baiknya rutinitas ketika menjalani LDR harus sangat diperhatikan dan dipertahankan. Kembali lagi kepada komunikasi dan waktu untuk bisa menjaga keintiman tersebut.

Rasa Cemburu

Hasil gambar untuk jealous gif

Terkadang LDR dapat membuat tingkat cemburu lebih tinggi daripada pasangan yang dapat bertemu secara fisik. Apalagi ketika pasangan sedang berjalan dengan seseorang yang merupakan lawan gendernya, pasti kekasih akan sangat cemburu dan dapat menimbulkan permasalahan dalam percintaan.

Kurangnya Rasa Percaya

Hasil gambar untuk trust issues gif

Memang dalam hubungan LDR rasa percaya merupakan hal yang sangat penting. Namun tanpa keberadaan fisik seseorang, kepercayaan yang tinggi dapat membuat ekspetasi yang tinggi pun juga jatuh jika pasangan ternyata selingkuh atau berdua dengan pasangan lainnya.

Waktu

Hasil gambar untuk time different gif

LDR sangat dekat sekali dengan perbedaan waktu, membuat para pasangan sulit berkomunikasi dengan kekasihnya sendiri. Namun hal ini bisa diantisipasi dengan mengatur waktu untuk dapat berkomunikasi dengan pacar. Dengan rasa niat dari masing-masing pasangan, pastinya waktu bukanlah salah satu alasan untuk tidak dapat menjalani hubungan.

close

5 Tantangan Yang Harus Diantisipasi Saat Menjalani Long Distance Relationship

Search
close