5 Podcast yang Wajib Lo Dengerin Minggu Ini!

access_time 1 tahun yang lalu

Saat ini podcast atau sinear sedang marak-maraknya dibuat setiap media bahkan semua orang. Mendengarkan podcast juga bisa menjadi salah satu alternatif lo kalau sudah bosan mendengarkan lagu sepanjang perjalanan. Tidak hanya informatif, mayoritas podcast juga bisa menghibur lo karena ada banyak pilihan genre di dalamnya.

Nah, di Indonesia sendiri sepertinya memang sedang ramai orang membuat podcast sebagai salah satu media mereka untuk berbicara, memberikan informasi, atau hanya sekedar bercanda dengan teman via audio. Untuk itu, kita bakal kasih rekomendasi podcast Indonesia yang bisa menemani lo macet-macetan di jalan.

BKR Brothers

Image result for bkr brothers podcast
Source: Anchor

Sebuah podcast yang diisi oleh Ryo Wicaksono, Bobby Mandela, dan Molen Kasetra ini wajib lo dengar buat menemani kemacetan di jalan. Talenta jebolana MRA Media ini, sudah mengudara sejak Juni 2019 silam yang diawali dengan nama “Podcast Boker”. Namun akhirnya mereka berganti nama dengan nama “BKR Brothers” supaya terlihat lebih bersahabat.

Podcast ini bisa menghibur lo karena kontennya yang informatif namun dibawakan dengan gaya humor. Biasanya, jokes yang dikeluarkan akan berasal dari suara Ryo atau Bobby, sedangkan Molen tugasnya adalah meluruskan topik pembicaraan supaya tidak ke mana-mana.

Tidak jarang juga mereka mengundang bintang tamu dalam podcast mereka. Mulai dari Kiki Aulia Ucup, Iga Massardi, Manohara, Adriano Qalbi, Danilla Riyadi, Tatjana Saphira, Zack Lee, Rendha Rais, Iyas Lawrence, hingga Ardhito Pramono pun pernah menyicipi berbincang dengan BKR Brothers. Tapi jangan pikir isinya bercandaan semua, setiap episode-nya mereka selalu menemukan konklusi yang informatif dan berguna bagi para pendengarnya.

Oh iya, podcast ini juga sudah konsisten tayang setiap hari Selasa dan hingga sekarang, mereka sudah ada 42 episode. Mereka pun juga sempat berkolaborasi dengan podcast lainnya, yaitu RAPOT. Jadi, BKR Brothers cocok buat masuk ke list podcast lo.

RAPOT (Reza Anka Radhini Abigail Potkes)

Image result for rapot podcast
Source: Anchor

Kedua, ada RAPOT yang diisi oleh empat orang mantan penyiar radio. Ada Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Nastasha Abigail yang heboh mengisi podcast ini. Kalau dengar podcast ini, dijamin lo akan ketawa terus waktu mendengarnya.

Topik bahasan yang mereka bawakan tiap episode-nya selalu menarik perhatian pendengar, karena pembahasannya tentang sesuatu yang ada di sekitar mereka dan otomatis akan relate dengan kehidupan banyak orang. Walaupun membahas tentang kehidupan personal setiap anggotanya, namun kemampuan mereka membawakan dengan gaya yang lucu bisa membuat lo ikut tertawa.

RAPOT juga sudah beberapa kali mengadakan sesi live podcast untuk bisa bersilaturahmi dengan para pendengarnya. Kedekatan mereka dengan para pendengarnya inilah yang membuat mereka semakin dicintai banyak orang.

View this post on Instagram

SETAUUUUUUUUUUUN!!!! ⁣⁣ YA MASA UDAH SETAUUUUN SIK NAK-ANAAAAK!! ⁣⁣ ⁣⁣ SELAMAT SETAHUNAN NAK-ANAAAAK🥳🥳🥳⁣⁣ ⁣⁣ Dari iseng total, yang akhirnya jadi maksimal✨ Menemani lo semua dari momen perjalanan sambil berkhayal sampai diwaktu-waktu emo yang krusial atau ya mungkin aja di saat lagi kena sial. Ga ada 1 pun episode kami yang ngga total, bahkan mungkin salah satunya membuat lo sampai tertawa terpingkal-pingkal 🤪😂⁣⁣ ⁣⁣ Semoga kami berempat, bisa selalu berpelukan erat. Tanpa ada jarak yang terbuat, agar kalian tau— bahwa kami sayang kalian semua tanpa syarat. Terimakasih berkali lipat 🤗❤️⁣⁣ ⁣⁣ Design cover setahunan oleh @alesandereza 🏆

A post shared by RezaAnkaRadhiniAbigail.POTKES (@_rapot) on

Awal bulan Maret ini, mereka juga merayakan satu tahunnya RAPOT mengudara di dunia podcast. Hingga saat ini, mereka sudah ada 52 episode dan konsisten hadir episode baru di hari Kamis.

Makna Talks

Image result for makna talks sandiaga uno
Source: Spotify

Kalau podcast yang satu ini mungkin adalah yang sudah lebih tua di antara yang lainnya. Dipandu oleh Iyas Lawrencepodcast ini mengawali karirnya lewat platform streaming Soundcloud. Berbeda dengan BKR Brothers dan RAPOT, Makna Talks menyajikan perbincangan dengan bintang tamu lewat metode interview.

Sampai saat ini, Makna Talks sudah ada di Season 2 dan sudah ada 85 episode interview dengan tokoh-tokoh mulai dari public figure, musisi, pendiri start-up, hingga tokoh pemerintahan yang memiliki cerita inspiratif. Sesuai dengan namanya, Makna Talks ingin memberikan kisah inspiratif yang bermakna untuk para pendengarnya.

Awal tahun 2020, mereka juga memperluas distribusi podcast-nya melalui YouTube untuk memperlihatkan visual situasi saat melakukan interview. Makna Talks juga rutin hadir setiap hari Jumat untuk menemani akhir pekan lo.

Podkesmas (Podcast Kesehatan Masyarakat)

Image result for podkesmas
Source: Spotify

Kalau podcast yang ini, isinya kebanyakan artis. Ada Ananda Omesh, Surya Insomnia, Angga Nggok, dan Imam Darto. Mungkin Podkesmas akan lebih cocok untuk lo para lelaki karena pembahasannya merupakan segala hal berbau dewasa dengan sudut pandang dari para lelaki.

Berbeda juga dengan yang lain, podcast ini hadir dua kali seminggu sehingga para pendengarnya tetap terus terhibur dengan episode-episode yang mereka hadirkan. Dijamin, lo akan ketawa terus selama mendengarkan podcast ini karena jokes yang sering dikeluarkan oleh semua anggotanya.

Pembahasan dalam podcast ini juga terbilang relate dengan kehidupan setiap orang, namun dibawakan dengan pembawaan yang kocak.

Sama seperti Makna Talks, Podkesmas juga sudah memasuki Season 2 dengan tambahan segmen terbarunya “Telfon Misteri”, di mana Imam Darto sudah menyiapkan salah satu orang yang berkaitan dengan salah satu anggota Podkesmas dengan cerita tertentu.

Hati-hati kalau mendengarkan Podkesmas di tempat umum, lo bisa dianggap orang lain gila karena bisa ketawa-ketawa sendiri mendengarnya.

Unfaedah Podcast

Image result for unfaedah podcast
Source: Anchor

Nah, kalau ini podcast yang paling ramai suaranya karena ada lima orang di dalamnya. Unfaedah Podcast isinya adalah anak-anak Lawless yaitu Gofar Hilman, Sammy Bramantyo, Arian13, YusufUcupAbdul Jamil, dan Ronie Lawless.

Sesuai namanya, podcast ini memang tidak berfaedah isinya, namun mereka selalu berada di Top 5 Charts Podcast di Indonesia. Obrolan jenaka dari Gofar dan Sammy memang sudah terbangun sejak menjadi penyiar radio, ditambah dengan anggota lainnya yang bercerita pengalaman-pengalaman seru yang pernah mereka alami. Dengan itu saja, mereka bisa menghibur para pendengar setianya.

Mereka pun juga tergabung dalam Lawless Jakarta karena kesamaan minat terhadap motor, kuliner, musik yang ke arah heavy metal dan punk rock.

Sampai saat ini, Unfaedah Podcast sudah tersedia 23 episode yang bisa lo dengar selagi menjalankan aktivitas.

Itu dia rekomendasi podcast yang bisa lo dengarkan minggu ini. Kalau lo juga mau membuat podcast sendiri, bisa baca di sini. Selamat mendengarkan!

close

5 Podcast yang Wajib Lo Dengerin Minggu Ini!

Search
close