5 Lagu EDM Dengan Jumlah View Terbanyak, Mana yang Jadi Favorit Lo?

access_time 9 bulan yang lalu

Sejak awal tahun 2000-an, genre musik EDM (Electronic Dance Music) terus berkembang pesat. Hal tersebut terlihat dengan banyak DJ (Disk Jockey) yang terus bermunculan, mulai dari Tiesto, Armin Van Buuren, Hardwell dan disusul nama-nama besar lainnya seperti Calvin Harris, Willy William sampai dengan DJ Snake.

Meski demikian, tahun 2012 mungkin bisa dibilang sebagai tahun keemasan EDM. Sejak saat itu sudah begitu banyak lagu hits yang bermunculan sampai dengan saat ini. Tapi pernahkan Lo penasaran lagu mana saja berhasil mencatatakan jumlah penonton dengan angka fantastis di platform streaming online?

Kalau iya, ini dia 5 lagu EDM dengan jumlah penonton terbanyak sampai dengan bulan April 2020.

5. Calvin Harris feat Rihanna – This is What You Came For

via Giphy

Dirilis 4 tahun silam, kolaborasi Calvin Harris bersama dengan mantan pacar Chris Brown, Rihanna sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 2,4 miliar penonton. Perpaduan beat dan lirik lagu yang catchy menjadi daya tarik tersendiri dari kolaborasi dua musisi berbeda genre ini.

4. The Chainsmokers feat Hasley – Closer

via Giphy

Siapa tidak kenal dengan lagu yang satu ini. Sejak dirilis, lagu ini bisa dibilang langsung menjadi kesukaan bagi banyak orang. Saking populernya lagu yang tahun rilisnya sama dengan This is What You Came For sangat sering di putar di radio, bahkan di beberapa cafe tempat anak muda nongkrong.

Sampai saat ini, kolaborasi The Chainsmokers dan Hasley sudah ditonton 2,5 miliar orang!

3. J Balvin, Willy William – Mi Gente

via Giphy

Berbeda dengan dua lagu sebelumnya yang dirilis 4 tahun silam, Mi Gente rilis di tahun 2017. Menampilkan DJ Willy William, lagu ini seolah memiliki magnet yang begitu kuat. Setiap orang yang mendengar beat ‘khas’ latin pada lagu ini pasti langsung ingat potongan beat dan lyric lagu yang memenangkan penghargaan MTV Video Music Award for Best Latin Video. Video ini sudah disaksikan sebanyak 2,6 miliar kali.

2. Alan Walker – Faded

via Giphy

Berbeda dengan beat cepat pada lagu EDM umumnya, Faded justru memiliki alunan irama yang lebih slow. Tapi mungkin ini yang menjadi daya tarik dari lagu yang dirilis pada tahun 2015 silam. Dari awal sampai akhir lagu, tidak banyak transisi beat yang terjadi. Meski demikian penggalan lirik “Where are you now, i’m faded” pastinya masih membekas di telinga para pendengar dan sampai saat ini lagu tersebut sudah disaksikan sebanyak 2,9 miliar kali!

1. Major Laze and DJ Snake – Lean On (feat MØ)

via Giphy

Secara mengejutkan, “drop” yang begitu ciamik setelah lirik “All we need is somebody to lean on” berhasil menghantarkan lagu ini menduduki posisi pertama lagu EDM dengan jumlah penonton terbanyak dengan selisih angka yang tipis dengan Faded. Memang sedari pertama dirilis tahun 2015, lagu ini tidak pernah kehilangan daya tarik. Bahkan bisa dibilang, lagu ini berhasil mendompleng popularitas dari DJ Snake.


So, adakah lagu favorit lo di list 5 lagu EDM dengan penonton terbanyak di platform online tersebut?

 

 

 

close

5 Lagu EDM Dengan Jumlah View Terbanyak, Mana yang Jadi Favorit Lo?

Search
close