5 Akun Instagram yang Bikin Bangga Orang Indonesia

access_time 2 tahun yang lalu

Kini yang membuat bangga Indonesia atau senggaknya diri sendiri sebagai warga negara Indonesia nggak melulu dari pencapaian internasional. Ada juga cara lain untuk bangga dengan Indonesia melalui akun Instagram buatan orang Indonesia yang membakan baik dari karya maupun kontennya. Berikut ini adalah beberapa akun Instagram yang wajib dipamerkan dan dibanggakan karena buatan anak bangsa!

Masak Darurat

Dari memasak hingga menggunakanĀ magic jar hingga membuat bubur yang berbahan dasar dari mie instan semua bisa dilakukan oleh Masak Darurat. Dimasak oleh Bahtiar Sigar memasak menjadi hal yang paling mudah untuk dilakukan modalna cuma niat aja. Karena Masak Darurat memang bertema masak “seenak jidat” dengan alat dan bahan yang ada aja. Tentu akun ini sangat bermafaat dan membanggakan untuk anak kosan dan juga mahasiswa yang sedang studi di negeri orang.

Millennials Shit

MenterkenalkanĀ Indonesian’s lingoĀ dengan kemasan masa kini, pokoknya millennials banget lah. Seperti memelesetkanĀ “4 sehat 5 Sempurna” menjadi “Aku sehat kamu sempurna” dan masih banyak lagi. Alhasil akun ini berhasil membuat ngakak dan membuat bahasa-bahasa baru untuk digunakan sehari-hari oleh masyarakat.

Pinot W. Ichwandardi

Dia adalah orang di balikĀ trailerĀ 8-bit ‘Star Wars’ tidak hanya itu karya-karyanya juga banyak yang viral, seperti membuat potongan video klip Childish Gambino menjadi 8-bit. Alat-alat yang digunakan Pinot juga alat-alatĀ vintage.Selain itu Pinot juga sudah mendapatkan banyak penghargaan baik dalam maupun luar negeri untuk karya-karyanya.

Mande Austriono

View this post on Instagram

Tentang EN-House: 'Tampak Depan' – Sebagai penganut 'function follow form', tampak depan dari rumah ini sebenernya hanyalah hasil dari gubahan massa / bentuk bangunan yang sudah disusun mengikuti konsep (yang detailnya udah gw sempat ceritakan di postingan lainnya). – Untuk jendela dan beberapa bukaan lainnya, gw mencoba membuat bentuknya persegi dengan pertimbangan bahwa bentuk bangunannya sudah sangat kuat sehingga kayanya ga diperlukan lagi modifikasi bentuk di area bukaan. Frame jendela juga sengaja dipilih berwarna hitam supaya ā€˜kontrasā€™-nya dapat terlihat jelas dari jauh. Dan gw sengaja juga menggunakan warna putih untuk keseluruhan dinding dengan maksud menetralisir kerasnya sudut-sudut antar massa bangunan. – Oia, ada sedikit perubahan untuk taman di area depan. Di desain awal mestinya rerumputan, namun setelah beberapa bulan berjalan, pemilik rumah memutuskan untuk menggantinya dengan perkerasan beton. – šŸ“·: @kiearch – #ENhouse #dformco #design #architecture #jakarta

A post shared by Mande Austriono (@mondododo) on

Arsitek muda berbakat dengan gaya minimalist ini lebih dikenal dengan nama Mondododo. Karya buatannya bukanlah lukisan ataupun video melainkan sebuah rumah untuk ditinggalkan. Salah satu karya terkerennya adalah ia membuat sebuah rumah yang sangatĀ cozy ditengah sawah.Ā With his touch Mondododo not build houses but home.

Michael Kusumadjaja

View this post on Instagram

21 for @maniere_usa.

A post shared by Michael Kusumadjaja (@kusumadjaja) on

Lahir di Indonesia bukanlah halangan untukĀ mengembangkan potensi dan juga menutup kesempatan seseorang. Michael Kusumadjaja adalah saah satu yang berhasil menjadi fotografer yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Denga kelihaian dan insting yang tajam di belakang kamera berhasil membawanya menjadi seniorĀ phototgrapher forĀ HYPEBEAST. Salah satu tokoh yang wajib untuk dibanggakan.

close

5 Akun Instagram yang Bikin Bangga Orang Indonesia

Search
close