close

4 Sepeda Lipat dengan Harga Terjangkau, Biar Lo Gak Perlu Beli Brompton!

By Billy Dewanda
access_time 6 hari yang lalu Comments

Gak harus Brompton, sepeda lipat ini cocok di kantong anak kost!

Tren bersepeda memang sedang menjamur kembali, khususnya di Indonesia. Hadirnya pandemi virus corona menjadi pemicu banyak orang ingin hidup sehat, makanya orang memilih sepeda sebagai sarana berolahraga.

Seiring berjalannya waktu, harga sepeda pun ikut melonjak tinggi karena minatnya yang semakin meningkat. Nama sepeda Brompton pun kerap kali jadi perbincangan karena harganya yang sudah lagi tidak masuk akal untuk sebuah sepeda.

Nah, buat lo yang gak mau ketinggalan tren ini dan sedang mencari sepeda yang cocok dengan kantong lo, gue kasih referensi sepeda yang gak kalah keren sama Brompton:


Element Troy

via Element MTB

Troy adalah sepeda lipat produksi Element yang gak kalah laris di pasaran. Sepeda ini merupakan hasil produksi tahun 2020 dan beratnya hanya 12 kg!

Tidak berbeda jauh dengan bentuk sepeda lipat lainnya, Troy juga memberikan fitur-fitur yang membuat lo nyaman saat bersepeda. Element Troy cocok banget buat lo karena hanya dibanderol seharga Rp 4 jutaan.


United Trifold

via United Bike

Kalau tidak sanggup untuk membeli Brompton, gue saranin beli sepeda ini. United Trifold berhasil memberikan desain yang hampir serupa dengan Brompton, namun perbandingan harganya cukup jauh.

Bentuknya yang ringkas semakin menambah kenyamanan lo saat memilikinya. Nah, daripada beli Brompton yang harganya puluhan juta, United Trifold ini ternyata hanya dibanderol seharga Rp 4 jutaan loh.


Element Pikes

via Element MTB

Serupa tapi tak sama dengan United Trifold dan Brompton, Element juga mengeluarkan jenis Pikes yang tak kalah menarik. Pikes ini tidak menggunakan frame berbahan alloy, tapi mereka menggunakan chromly.

Dengan desain yang lebih premium, Element Pikes ini dihargai sebesar Rp 7 jutaan.


Dahon Ion

via Element MTB

Sepeda asal Amerika Serikat ini juga ternyata mudah ditemukan di Indonesia. Jelas saja, sepeda ini ternyata punya pabrik yang ada di Kendal, Jawa Tengah.

Dahon Ion menggunakan frame alloy yang kuat, sehingga semakin aman saat digunakan. Harga Dahon Ion sendiri dimulai dari Rp 9 jutaan.

_

Bersepeda gak harus mahal. Kalau lihat referensi sepeda di atas, sepeda mana yang bakal lo beli?

close

4 Sepeda Lipat dengan Harga Terjangkau, Biar Lo Gak Perlu Beli Brompton!