4 Rekomendasi Parfum Lokal Hidden Gem, Anti-Mainstream!

4 Rekomendasi Parfum Lokal Hidden Gem, Anti-Mainstream!
access_time 3 bulan yang lalu

Penasaran rekomendasi parfum lokal yang biking wangi Lo anti-mainstream? Simak, nih!

Bagi sebagian besar orang, parfum adalah salah satu hal wajib untuk ngejalanin kegiatan sehari-hari. Entah untuk ketemu banyak orang, ataupun buat kesenangan diri sendiri.

Sekarang ini, udah mulai banyak brand parfum lokal yang berseliweran. Gak kalah kualitas sama parfum-parfum internasional, mereka bisa kasih Lo harga yang jauh lebih terjangakau.

Karena parfum adalah salah satu bentuk ekspresi karakter diri, kali ini Gue bakal kasih rekomendasi merek lokal yang bikin wangi Lo beda dari yang lain!

Oullu: Parfum Lokal dengan Wangi Unik

Dengan total delapan varian aroma, parfum dari Oullu ini punya wangi yang unik dan khas yang tentunya bisa bikin Lo tampil beda dari kebanyakan orang. Parfum-parfum keluaran mereka ini sifatnya unisex, jadi laki-laki ataupun perempuan bisa pakai.

Walau begitu, ada beberapa wangi yang cenderung lebih ke feminine, kayak varian ‘Bird Song‘, ‘Zephyr‘, dan ‘Aether‘ yang wanginya lebih ke floral dan fruity. Selain itu, mereka juga punya wangi-wangi gourmand yang manis untuk special occassion, kayak ‘Arcana’ dan ‘Solar Rays‘.

Oullu ini salah satu brand lokal yang wanginya gak pasaran dan tentunya bisa bikin Lo lebih stand-out.

Mine. Perfumery: Mix n’ Match Aroma Sesuai Karakter Lo!

Brand lokal satu ini, Mine. Perfumery masuk ke rekomendasi parfum lokal hidden gem karena keberaniannya untuk menerobos batasan gender. Tanpa harus terus mikirin wangi ini untuk cewek dan wangi itu unutk cowok, mereka lebih fokus untuk menyesuaikan karakter kita.

Dari website resminya aja, kita bisa ikut quiz untuk bisa tau kita lebih cocok ke tipe wangi yang seperti apa. Untuk bikin wangi yang karakternya ‘Lo banget’, layering is the key.

Yang Gue suka dari brand ini juga adalah gimana mereka mendeskripsikan aroma-aromanya dengan jelas dan indah. Kayak karya seni, untuk bikin wangi yang ‘one of the kind‘, kombinasinya gak ada limit.

Alien Objects: Parfum Niche Buatan Lokal

Ngomongin soal rekomendasi parfum lokal underground, Alien Objects salah satu jawabannya. Walaupun masih jarang jadi bahan perbincangan, niche perfumery lokal ini bisa jadi pilihan bagi Lo para fragrance lovers.

Alien Objects are handmade perfumes thought by heart, crafted by hand, created using only the finest natural ingredients to connect the wearer with the universe.” begitu kata website resmi-nya.

Walaupun dari segi harga gak se-affordable rekomendasi parfum lainnya di list ini, kualitasnya gak bisa bohong. Kalau Lo nyari wewangian yang well-crafted dan bahkan bisa Lo custom sesuai identitas, Alien Objects will save the day!

House of Medici: Parfum Lokal à la Eropa

Dari namanya aja, mereka terinspirasi dari nama keluarga Italia dari abad ke-16. House of Medici ini mengambil tema yang beda dari yang lainnya.

Bisa dibilang, brand ini merupakan salah satu parfum niche lokal juga, sih.  Dengan aroma-aromanya yang berani dan cenderung experimental, mereka terinspirasi dari tokoh-tokoh bersejarah. Selain itu, mereka juga bikin parfumnya dengan dasar sejarah-sejarah perfumery dan seniman-seniman era lama. Jadi kebayang dong kualitas wewangiannya bakal gimana?

Sekarang ini, mereka punya delapan aroma yang unik dan pastinya anti-mainstream. Mulai dari aroma floral sampai rum yang mereka racik dengan unik, House of Medici jadi merek hidden gem banget!

Itu dia empat rekomendasi parfum lokal yang wanginya anti-mainstream. Supaya Lo bisa tampil beda dari yang lain!

Baca juga:

close

4 Rekomendasi Parfum Lokal Hidden Gem, Anti-Mainstream!

Search
close