4 Musik Rekomendasi Untuk Minggu Ini

access_time 2 tahun yang lalu

Banyak hal yang bisa membuat suasana malam minggu kalian ceria salah satunya adalah mendengarkan musik. Pada minggu ini, banyak musisi-musisi yang merilis lagu-lagu terbaru mereka, baik dari musisi folk, indie, pop, bahkan RnB yang dapat mengisi menceriakan kegiatan sehari-hari kalian. Berikut rekomendasi musik terbaru yang dapat menceriakan

Agnez Mo Feat French Montana – Diamond

Agnez Mo baru-baru ini merilis lagu yang sekaligus menggaet musisi international yakni French Montana dengan judul lagu “Diamond“.

Dilansir dari Billboard, Agnez mengatakan bahwa “berlian” yang dimaksud bukan lah berlian asli melainkan orang-orang. Lagu ini juga ternyata ditujukan untuk para orang-orang untuk mengekspresikan dirinya sendiri tanpa peduli dari ras, agama, atau bentuk tubuh manapun.

“Itu adalah representasi bukan hanya satu orang tetapi semua orang sebagai manusia. ‘Berlian’ bukan berlian literal. Kami, orang-orang, adalah berlian. Kami, dengan segala keunikan kami, menciptakan dan memindahkan ‘kotak’ kami sendiri alih-alih menjadi satu. Catatan ini adalah undangan untuk semua orang dengan tipe tubuh apa pun, warna kulit apa pun, ras, agama, untuk bersenang-senang dan bangga mengekspresikan diri kita sendiri” Ucap Agnez Mo

Lagu ini seakan membuat para pendengarnya ketagihan dengan iringan RnBnya. Beat dan Bass dari lagu ini seakan ingin membuat para pendengarnya ingin menari.

Barasuara – Pikiran dan Perjalanan

Selain Agnez Mo, musisi tanah air, Barasuara juga merilis sebuah video musik dengan judul “Pikiran dan Perjalanan“. Uniknya video musik dari lagu ini sangat bertolak belakang dengan video ‘Guna Manusia‘, dimana Barasuara menonjolkan sisi humoris dari band tersebut yang cenderung absurd.

Meski terlihat absurd bukan berarti video tersebut tidak memiliki arti, dimana ternyata TJ, salah satu gitaris dari Barasuara, ternyata takut dengan go-kart. Dilansir dari Indozone, Go-kart ternyata memiliki arti yang sangat mendalam seperti untuk berlomba menjadi pemenang, menggerakan manusia untuik dikehendaki dan perjalanan kehidupan manusia.

“Seperti melihat isi pikiran seseorang, yang ternyata para pikiran itu pun berlomba untuk menjadi pemenang, supaya menggerakkan manusia untuk melakukan yang dikehendaki, dan selanjutnya akan memengaruhi perjalanan kehidupan manusia,” ucap TJ.

 

Efek Rumah Kaca – Tiba – Tiba Batu

Efek Rumah Kaca secara tiba-tiba merilis single terbaru berjudul “Tiba – Tiba Batu” pada Jumat lalu. Lagu ini dikabarkan akan menjadi pembuka album ini baru mereka yang tengah dikerjakan di New York, Amerika Serikat. Lagu ini menghadirkan suasana yang lebih santai dari karya-karya sebelumnya.

Lirik dari lagu tersebut juga merupakan kritikan sosial yang dituliskan secara langsung oleh vokalis, Cholil Mahmud. Dilansir Tirto.id, “Batu” yang dimaksud merupakan bentuk asosiasi terhadap sebuah sikap keras kepala dalam berargumen namun tidak disertai dengan pengetahuan yang cukup.

Maudy Ayunda – Goodbye

Sebagai tanda perpisahan untuk melanjutkan studi ke Stanford University, Maudy Ayunda merilis lagu berjudul ‘Goodbye‘. Lagu ini menceritakan keresahan dan kejujuran dari hatinya, dimana ia ingin menciptakan momen-momen berharga ketika di Indonesia untuk dikenang ketika berada di Amerika sana.

Lagu ini seakan membuat para penggemarnya sedih dan para pendengarnya larut dalam isi hati dari Maudy Ayunda. Dengan lantunan musik akustik membuat pendengarnya ikut merasakan isi hati dari Maudy Ayunda ketika meninggalkan Indonesia.

close

4 Musik Rekomendasi Untuk Minggu Ini

Search
close