3000 Orang Menjadi Vocalist Efek Rumah Kaca di “Tiba-Tiba Suddenly Rekaman”

access_time 2 tahun yang lalu

Acara dadakan ke-3 yang dilakukan oleh Efek Rumah Kaca (ERK) bersama Ruru Radio kali ini berbeda dengan konser Tiba-Tiba Suddenly yang sebelumnya. ERK mengajak kurang lebih 3000 penonton untuk bernyanyi bersama dan menjadi vocalist-nya yang dipandu oleh artis dan musisi seperti Najwa Shihab, Vincent & Desta, Kunto Aji, Danila, Jason Ranti, Mondo Gascaro, Endah n Rhesa, Polkawars, Ari Lesmana (fourtwenty), Nesia Ardhi (Nonaria), Johni Simalau, Fluxcup, dan Ari Sentosa.

Acara Selasa malam itu dibuka dengan bernyanyi “Bohemian Rhapsody” bersama Oom Leo Berkaraoke sebagai exercise pita suara kata Oom Leo agar lebih santai saat menyanyikan lagu ERK. Kemudian, naiklah Adjis Doa Ibu dan Gilang Gombloh yang membuka acara dengan aksi kocak mereka, sembari menunggu ERK bersiap-siap. Akhirnya ERK naik ke atas panggung sambil mengenakan pakaian barista dan koki Kios Ojo Keos yang disambung dengan puisi dari Najwa Shihab sambil diiringi lagu “Seperti Rahim Ibu“. Setelah itu Kunto Aji keluar dan memandu menyanyikan lagu “Desember” dan disambung dengan kolaborasi lainnya.

Namun, kejadian paling gila dikonser itu adalah saat Fluxcup memandu jalannya lagu “Kenakalan Remaja di Era Informatika“. Fluxcup yang hanya mengenakan jaket parka ternyata membuka jaket dan ada spanduk bertuliskan “sensor” sambil menutupi bagian tubuhnya.

ERK mengatakan bahwa semua suara yang ada dalam Ballroom Level 7 Kuningan City akan direkam dan dijadikan sebuah album live, semua nama pengunjung yang tercatat dan akan dimasukan dalam credit album tersebut. Namun, belum ada kabar pasti kapan album ini akan dikeluarkan.

close

3000 Orang Menjadi Vocalist Efek Rumah Kaca di “Tiba-Tiba Suddenly Rekaman”

Search
close