27 Steps of May: Perjalanan Melawan Trauma Kekerasan Seksual

access_time 2 tahun yang lalu

Dirilis pada tanggal 27 April 2019, film 27 Steps of May sangat wajib untuk ditonton. Mengapa? 27 Steps of May menceritakan kisah May (Raihaanun) melawan traumanya akan kekerasan seksual yang pernah dialaminya pada 8 tahun lalu. Ayah May, seorang petinju yang diperankan oleh Lukman Sardi, trauma akan kejadian tersebut dan menghantui dirinya karena sebagai seorang ayah dia tidak mampu menjaga anaknya. Emosi yang menghantui dirinya disalurkan dalam seni bela diri tarung tinju, namun ketika berada didekat May dirinya sangat lembut dan menyayanginya.

May yang pernah mengalami kekerasan seksual menjalani hidupnya tanpa emosi ataupun kata-kata. Namun semua berubah ketika dirinya bertemu dengan seorang pesulap (Ario Bayu).  May menjadi cukup berani untuk mencari dan menghadapi perasaan, sensasi, dan ingatannya yang hilang. Dengan bantuan Pesulap, May berani membebaskan diri dan keluar dari trauma masa lalunya.

Selain film ini wajib ditonton, 27 Steps of May pertama kali tayang di Busan International Film Festival 2018 lalu. Bahkan film ketiga Ravi Bharwani ini mendapatkan film terbaik (Golden Hanoman Award) kategori film panjang Asia terbaik di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018. Pada ajang Film Festival Tempo 2018 berhasil mendapatkan dua piala penghargaa, Rayya Makarim sebagai penulis Skenario Pilihan Tempo dan Raihaanu sebagai Aktris Pilihan Tempo.

Watch the trailer down below 

close

27 Steps of May: Perjalanan Melawan Trauma Kekerasan Seksual

Search
close