20 Tahun Lalu ‘Playstation 2’ Di Rilis, Ini Game Nostalgic Versi USS FEED!

access_time 1 tahun yang lalu

20 tahun yang lalu, Sony merilis suksesor dari PlayStation yang lebih di kenal dengan PlayStation 2. Konsol tersebut merupakan ‘upgrade’ yang ditunggu-tunggu oleh para gamers, dan menariknya Playstation 2 merupaka konsol yang menjadi ‘starter’ bagi sejarah dunia gaming.

PlayStation 2 dilengkapi dengan hardware ‘DVD’, Ken Kuturagi adalah orang dibalik ide tersebut, dia juga sering disebut ‘bapak dari playstation’. Dia dan timnya menambahkan PS2 dengan DVD player yang memungkinkan para pegguna konsol tersebut untuk menonton film dengan format DVD. Playstation 2 di rilis dengan harga ¥39,800.

Ada banyak judul game yang tentunya begitu berkesan, mulai dari GTA San Andreas sampai dengan Resident Evil 4, dan inilah game nostalgic PlayStation versi USS FEED ;

Grand Theft Auto : San Andreas (2004)

Salah satu game paling legendaris yang sudah pasti dimainkan oleh sebagian besar generasi 90’an. Game besutan ‘Rockstar Games’ ini berhasil terjual 27.5  juta kopi di seluruh dunia.

Game dengan style ‘open world’ ini sering sekali bikin orang yang main lupa waktu! Lo pernah kan main ini?

Bully (2006)

Game ini bercerita tentang Jimmy Hopkins yang baru pindah ke sekolah barunya yaitu Bullworth Academy, di sekolahnya tersebut dia menemukan banyakan tindakan ‘bully’. Jimmy yang tidak suka akan hal tersebut akhirnya bertekad untuk menghilangkan tradisi tersebut.

Gameplay Bully sama dengan GTA yaitu ‘open world’. Lo inget kan nama ‘geng’ yang ada di sekolah itu?

Final Fantasy X (2001)

Image result for final fantasy x

Jika Playstation punya Final Fantasy VII, maka di PlayStation 2 ada Final Fantasy X yang bercerita tentang perjalan Tidus dan Yuna untuk bisa menghancurkan ‘SIN’. Game ini sangat menarik untuk dimainkan, dan hampir sebagian pecinta FF pasti menghabiskan waktu yang cukup lama.

Salah satu karakter yang gua ingat betul adalah Yojimbo, dimana lo harus membayar dia sebelum akhirnya dia ‘menyerang musuh’. *udah mahal kadang failed*

God of War I & II (2005 & 2007)

Image result for god of war i Gow2-2.jpg

Pertama kali dirilis 22 Maret 2005, game ini menjadi sebuah ‘serial’ yang masih digemari banyak orang sampai saat ini. Bercerita tentang mitologi Yunani, para pemain akan ‘memainkan’ Kratos, sebagai pejuang sparta yang kuat

Di PlayStation 2, God of War memiliki 2 judul dan gua sendiri memainkan keduanya. Sayang berhubung gua belinya ‘bajakan’ di God of War II yang berisi 2 CD, CD kedua gua tidak bisa kebaca 🙁

Kingdom Hearts (2002)

Artwork of a vertical rectangular box. Five people with weapons stand and sit atop a building ledge. A night sky with a heart-shaped moon is in the background. The words "PlayStation 2" and "Kingdom Hearts" are in the top left corner.

Kingdom Hearts merupakan game yang bertengger di nomor 10 dalam sejarah penjualan game terbaik Playstation 2, dan banyak orang yang menyebut game yang menampilkan Sora dan 2 tokoh Disney (Donald Duck dan Goofy) sebagai game terbaik sepanjang masa.

Seru banget sih emang game ini, apalagi tempat yang dikunjungi mengambil konsep dari Disney. Sebut saja Olympus Coliseum yang menampilkan Hercules.

Tekken 5 (2004)

Tekken 5  adalah game dengan genre fighting yang diterbitkan oleh Namco. Game ini sendiri sudah menjadi salah satu judul yang populer sejak dirilis pada PlayStation1. Game ini juga sukses terjual sebanyak 6 juta kopi di seluruh dunia.

Siapa coba yang gak kenal Jin Kazama?!

Need For Speed : Underground 2 (2004)

Image result for need for speed underground playstation 2

Setelah sukses dengan Need for Speed Underground, EA melanjutkan storyline dengan merilis Need for Speed : Underground 2. Game ini memanjakan para gamers untuk bisa memodifikasi mobil mereka dan mengeksplor kota Bayview.

Siapa yang inget sama fitur memodifikasi ‘audio’nya?

Def Jam : Fight For NY (2004)

Game ‘berantem’ paling epic yang di rilis oleh EA Sports ini menampilkan para rapper seperti Snoop Dog, Fat Joe, Ludacris, Busta Rhymes dan selebriti lainny seperti DMX, Christina Milian dan Cristopher Judge.

Meskipun sarat dengan kekerasan, game ini tetap seru buat melampiaskan emosi dan ke-betean lo!

Resident Evil 4 (2005)

Resident Evil 4 ini merupakan game third-person shooter dengan genre survival horror. Pemain akan berperan sepagain Leon S. Kennedy yang menjalankan misi untuk menyelamatkan putri presiden USA yang diculik oleh sekte sesat di Eropa. Dalam perjalanan tersebut Leon akan bertemu dengan agen rahasia lainnya yaitu Ada Wong.

RE 4, merupakan sebuah breakthrough yang dihadirkan oleh Capcom.

Winning Eleven

Siapa sih pecinta sepakbola yang tidak ingat sama salah satu franchise paling legendaris satu ini, Winning Eleven. Boleh dibilang sebelum Fifa akhirnya merajai game sepakbola, WE adalah primadona dari game sepakbola.

Saking populernya sampai ada versi modnya loh, ada liga indonesia! Biasa WE ini makin seru saat dimainkan bersama teman, namun versi master league juga cukup menghibur jika lo sedang bermain sendiri.

Itu tadi 10 game nostalgic PlayStation 2 versi USS Feed! Kalo ada judul yang belum masuk menurut lo, langsung aja komen yah.

 

close

20 Tahun Lalu ‘Playstation 2’ Di Rilis, Ini Game Nostalgic Versi USS FEED!

Search
close