15 Years Old Indonesian Boy Hacked NASA and Hundreds of Websites

access_time 3 tahun yang lalu

Putra Aji Adhari, bocah berumur 15 tahun berhasil meretas situs NASA dan ratusan Websites lainnya. Putra Aji Adhari memulai perjalanannya menjadi hacker diawali dengan keingin tahuannya tentang progamming ketika sedang bermain game. Setelah penasaran dengan dunia programming, Putra Aji Adhari juga terinspirasi dengan tokoh-tokoh terkenal seperti Mark Zuckerberg dan Bill Gates yang diketahui kedua tokoh ini belajar pemrograman.

Putra Aji Adhari mengatakan bahwa dirinya ingin melakukan penetration testing dan berhasil menembus sistem pertahanan NASA. Putra Aji Adhari sendiri juga sedikit terkejut dimana NASA yang memiliki sistem keamanan dan developernya yang banyak bisa ditembus oleh dia. Putra Aji Adhari memilih untuk menjadi “Bug Hunter” salah satu tugas hacker untuk menemukan celah dalam sistem keamanan.

Di Indonesia sendiri, Onno W. Purbo salah satu pakar dibidang Teknologi Informasi juga mengatakan untuk mendapatkan Bug Hunter, Developer dan Programer sangat lah sulit. Sebagian dari perusahaan di Indonesia belum mendapatkan semua skills yang dibutuhkan dalam dunia teknologi ini. Kemudian beliau menegaskan bahwa di Indonesia banyak sekolah yang tidak mendapatkan pendidikan yang cukup untuk programming.

Source: Narasi.TV

Watch video above to get to know with Putra Aji Adhari

close

15 Years Old Indonesian Boy Hacked NASA and Hundreds of Websites

Search
close