🤯 6 Film Survival Terbaik Memacu Adrenalin

By
access_time 5 bulan yang lalu

Cukup banyak film survival terbaik beberapa tahun ini, karena berhasil bikin plot cerita yang menancap di benak penontonnya.

Gambaran nasib seseorang yang sedang berada di ujung tanduk atau antara hidup dan mati, seringkali bikin yang nonton ikut gelisah, gregetan, tegang atau bahkan zonk karena jalan cerita yang plot twist.

Tak jarang, beberapa film dari genre ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Membuat kita seperti berani tidak berani buat membayangkan kejadian aslinya seperti apa. Film survival atau genre pertahanan hidup secara fisik ini memang salah satu yang layak untuk jadi teman mengisi waktu.

Nah, ada beberapa rekomendasi film survival terbaik yang bisa menjadi referensi kalau kamu bosan dengan tontonan yang itu-itu saja. Bahkan, beberapa di antaranya bakalan betah buat jadi re-run meskipun sudah lebih dari lima kali kita ulang.

The Revenant

Sumber: Tabloid Bintang

Film survival ini bakal menguras emosi dan bikin ikut capek sendiri saat melihatnya. Benar-benar gambaran hidup seseorang yang hancur karena pengkhianatan, ketidakberuntungan dan takdir yang merenggut semua harapan hidup sang lakon yang pemerannya adalah Leonardo Dicaprio. Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Ia harus kehilangan begitu banyak hal, termasuk keluarganya dan hampir-hampir adalah hidupnya sendiri, sebelum benar-benar ‘revenant’ alias kembali untuk bangkit. Untungnya, gara-gara film yang nelongso banget ini, sang aktor akhirnya mendapatkan penghargaan atas aktingnya.

The Martian

Sumber: Screen Rant

Bertahan hidup di bumi, barangkali masih bisa kita bayangkan. Tapi, bagaimana kalau ceritanya adalah terdampar di planet lain? Masih bisa kah hidup tanpa manusia lain, atau bahkan tanpa tumbuhan dan hewan? Di situlah otak Matt Damon ter-squeeze untuk bisa cari akal buat bertahan hidup. Di sini kita jadi tahu, kalau mau jadi astronot tuh isi kepalanya nggak main-main. Dan yang paling penting, manusia itu memang makhluk paling adaptif dengan segala akal yang dikaruniakan, sehingga berfungsi super maksimal di saat-saat paling urgent dalam hidupnya. Termasuk membangun kehidupan di planet yang bahkan masih jadi wacana buat tempat tinggal manusia, Mars.

Lone Survivor

Sumber: Tribunnews

Berikutnya adalah salah satu film yang berangkat dari kisah nyata. Berawal dari pemberangkatan Navy Seal Amerika, yang salah satunya diperankan oleh Mark Wahlberg, untuk menjalankan misi menghabisi pimpinan Taliban. Sayangnya, kegaharan rombongan ini tak setara dengan kekuatan lawan yang militant. Bukan saja melawan manusia, medan yang mereka tempuh juga berupa hutan dan perbukitan terjal, tak jarang ada jebakan di tanahnya.

Nyawa personel mereka semakin terseleksi oleh situasi, hingga satu-satunya tentara ini harus bertahan hidup tanpa senjata. Ada scene spot sangat menyentuh dalam kisah ini, yang rasanya bisa membayar rasa sakit dan capek penonton melihat nasib sang lakon.

Film survival 127 Hours

Sumber: Vampibots

Film James Franco yang juga berangkat dari kisah nyata ini, bakal membuat kita yang masih suka merasa jumawa dalam melakukan petualangan seorang diri, menyadari bahwa manusia sangatlah kecil daripada alam yang begitu besar dan sering hanya kita anggap menjadi sarana bikin konten. Ada sesuatu yang berada di luar kendali kita, di mana dalam kejadian itu hanya kita, jiwa kita dan harapan hidup pada Tuhan yang bisa kitaandalkan. Seperti judulnya, ini merupakan kisah 127 jam bertahan hidup di kedalaman celah bumi. Selain belajar rendah hati pada alam, film ini juga mengajarkan kita mengenai keseimbangan hidup. Di mana ada kalanya nasib bisa jadi tak seperti ekspektasi kita, tapi di saat kita berusaha, keadaan mungkin masih bisa berubah. Itupun dengan pelajaran hidup yang nggak main-main.

The Grey

Sumber: Pikiran Rakyat

Dibintangi oleh salah satu bapak film action, Liam Neeson. Aura teknik pertahanan dirinya memang sudah tidak lota ragukan lagi di film-film. Walau begitu, kita tetap bakal merasakan ketegangan dalam kisahnya yang satu ini. Berawal dari kecelakaan pesawat yang terdamparnya gak tanggung-tanggung, yaitu di Kutub. Ada beberapa orang yang survive, tapi sialnya, itu artinya mereka juga harus bertahan hidup dari keganasan kutub yang dingin. Dan tentunya, serigala kutub liar memang bukan untuk mereka anggap remeh. Lika-liku perjuangan Liam Neeson untuk bisa pulang sangat seru untuk kita ikuti.

Film survival Gravity

Sumber: Seleb Tempo

Film ini masih tentang nasib apes astronot di luar angkasa. Kalau Matt Damon masih bisa menumbuhkan kentang di planet Mars di The Martian, Sandra Bullock dalam film ini harus terombang-ambing di orbit. Hal ini lantaran kecelakaan pesawat ulang aliknya yang benar-benar membuat nasib seluruh awak kapalnya bak remah-remah Khong Guan yang tercecer di semesta. Usaha Sandra Bullock bertahan hidup dan menanti pertolongan untuk bisa pulang, benar-benar bikin kita ikut engap dan capek. Tapi, film ini sangat layak buat jadi tontonanmu.

Film survival banyak mengajarkan kita mengenai titik nadir kehidupan manusia. Antara harapan, perjuangan hidup dan kepasrahan. Suatu keadaan yang tadinya baik-baik saja, atau bahkan bikin kita terlena, seketika terbalik begitu saja dan membuat kita nggak berdaya. Bahkan terkadang, peristiwa yang terjadi pada sang lakon punya ketegangan yang lebih intens daripada teror horror.

Apapun itu, semoga rekomendasi di atas bisa menjadi referensi buat kamu yang cari film survival terbaik. Dan yang penting, bukan hanya ceritanya, tapi value of the story yang bikin hidup kita lebih punya makna.

close

🤯 6 Film Survival Terbaik Memacu Adrenalin

Search
close